alexa snippet
more
TOPIK TERPOPULER

Sidrap United Matangkan Skema Permainan

Luqman Zainuddin
Sidrap United Matangkan Skema Permainan
Pemain Sidrap United saat tampil di babak final, pada zona Sulawesi Selatan. Foto : Istimewa

MAKASSAR - Tim Sidrap United terus mematangkan persiapan, jelang digulirkannya putaran nasional Liga 3 musim ini.

Sebanyak 34 tim yang bakal berlaga di Liga 3 2017 namum masih harus bersabar. karena babak nasional ini masih harus menunggu kompetisi resmi lain selesai digelar operator.

Kompetisi yang dimaksud adalah Piala Soeratin U-15 dan U-17 yang pelaksaannya juga memasuki babak nasional yang bergulir sejak 14 Oktober lalu di Magelang dan Yogjakarta. Sementara, babak pamungkas event tahunan ini baru terselenggara 28 Oktober pekan depan.

Jika tak ada aral melintang, Piala Soeratin ini akan selesai diawal November 2017 mendatang usai menggelar partai puncak di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Setelah itu, sesi drawing untuk babak Nasional Liga 3 baru akan dimulai.

"Iya, belum ada jadwal (babak nasional). Masih nunggu (piala) Soeratin selesai, baru Liga 3," ujar pelatih kepala Sidrap United Sjafril Usman saat dihubungi via selulernya.

Kendati begitu, Sjafril mengatakan bahwa belum ada jadwal secara rinci yang dikeluarkan pelaksana Liga 3 secara resmi. "Kita masih tunggu surat (jadwal) resmi dari operator. Nanti kalau ada perkembangan, kami kabari," ujar Sjafril yang juga pernah menukangi PSM U-21 ini.

Kendati jadwal pertandingan masih belum jelas, Sjafril mengatakan bahwa tim kepelatihan dan pemain SU sudah sangat siap menyambut babak nasional ini. Apalagi, persiapan yang dilakukan oleh tim kebanggaan masyarakat Sidrap ini sudah cukup banyak.

"Kita masih terus latihan fisik dan terus melakukan uji coba. Yang kami coba permantap adalah pola permainan kami nanti bagaimana di sana," imbuh Sjafril.

Terpisah, manager SU Jamil Hasyim mengutarakan bahwa tim kepelatihan masih tetap fokus pada latihan fisik dan sesekali uji coba sembari menunggu jadwal resmi. Latihan fisik tersebut dimaksud agar stamina Zulfikar Ago dkk kian terjaga.

"Kita tetap latihan seperti biasa. Sekarang fokus anak-anak adalah membangun fisik. Sembari menunggu jadwal saja," katanya.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads