alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Terbitkan 1.165 Tilang, Pelanggar Didominasi Pengendara di Bawah Umur

Darwiaty Dalle
Terbitkan 1.165 Tilang, Pelanggar Didominasi Pengendara di Bawah Umur
Pengendara di bawah umur terjadir razia operasi patuh di Kabupaten Pinrang. Pada operasi tahun ini, pelanggar didominasi pengendara di bawah umur. Foto: Sindonews/Darwiaty Dalle

PINRANG - Satlantas Polres Kabupaten Pinrang berhasil menertibkan ribuan pengendara dengan mengeluarkan 1.165 surat tilang pada Operasi Patuh 2019 tahun ini.

Dari ribuan pelanggar lalu lintas yang terjadi pada razia tersebut, pengendara di bawah umur mendominasi.

Kasat Lantas Pinrang AKP Religia Faradikta mengatakan, dari delapan sasaran prioritas pelanggaran lalu lintas, mayoritas pelanggaran yang terjaring dalam giat tersebut, didominasi pengendara yang belum cukup umur dan penggunakaan safety belt.



"Operasi kita gelar pada lokasi dan jam rawan pelanggaran lalu lintas. Titik rawan pelanggaran, diantaranya di Jalan Briptu Suherman serta sekitar TMP Palian Poros Pinrang- Polman," papar Religia.

Dengan akan berakhirnya Operasi Patuh 2019, pada Rabu (11/9) besok, kata Religia, pihaknya berharap bisa berbarengan dengan meningkatnya kesadaran pengguna jalan dan pengendara, patuh dan taat pada aturan lalu lintas.

Dan sebagai bentuk kepedulian terhadap pelajar, Polres Pinrang melalui Satlantas juga telah menyasar sejumlah sekolah guna mensosialisasikan Operasi Patuh 2019.

Kapolres Pinrang AKBP Bambang Suharyono mengatakan, selain pesan tertib berlalulintas, juga dibuka sesi tanya jawab oleh Kasat Lantas Polres Pinrang.

"Sebagai bentuk apresiasi pada pelajar yang berpartisipasi pada sesi tanya jawab, kita berikan helm ber-SNI secara gratis. Kegiatam sebagai upaya pendekatan kepada kaum milineal untuk tertib berlalulintas," tandasnya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook