PGRI Pinrang Galang Bantuan Untuk Korban Gempa Sulbar

Senin, 25 Januari 2021 - 16:21 WIB
loading...
PGRI Pinrang Galang Bantuan Untuk Korban Gempa Sulbar
Pengurus PGRI Pinrang menyerahkan bantuan yang dikumpulkan kepada Bupati Pinrang untuk disalurkan kepada korban bencana gempa di Sulbar. Foto: Istimewa
A A A
PINRANG - Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Pinrang bekerjasama dengan Dinas Pendidikan, turut menggalang dana bantuan untuk korban bencana gempa di Sulbar.

Bantuan tersebut langsung diberikan kepada Bupati Pinrang , Irwan Hamid, Senin (25/01/2021) untuk disalurkan ke Sulbar.

Sekretaris Dinas Pendidikan Pinrang, Muzakkir yang menyerahkan bantuan secara simbolis pada bupati mengatakan, aksi kemanusiaan PGRI Pinrang Peduli Gempa Sulbar diantaranya kebutuhan pokok seperti beras, air mineral, mie instan, susu formula, selimut, sarung, minyak goreng, tenda serta bantuan lainnya yang dibutuhkan korban.



"Ini sebagai bentuk kepedulian seluruh guru di Pinrang kepada korban yang terdampak bencana yang terjadi di Sulbar," katanya.

Sementara Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Rhommy Reynald Macley Manule mengatakan, bantuan dari PGRI tersebut selanjutnya akan disalurkan ke lokasi bencana yang di Sulbar oleh tim Pemkab Pinrang .

"Bantuan akan diserahkan dengan bantuan lainnya yang diterima Pemkab Pinrang , dari berbagai pihak," jelasnya.

Bupati Pinrang, Irwan Hamid menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada para guru yang tergabung dalam PGRI Pinrang yang telah memberikan bantuan sebagai wujud kepedulian terhadap parakorban bencana Sulbar

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Pinrang telah menyalurkan bantuan korban gempa Sulbar sebanyak 6 truk dan 6 mobil pikap. Bupati Pinrang memimpin langsung penyaluran bantuan ke lokasi bencana.



Hingga saat ini, bantuan dan solidaritas masyarakat Pinrang terus mengalir untuk saudara kita di Mamuju dan Majene.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1839 seconds (0.1#10.140)