alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Indah Apresiasi Pembukaan Festival Keraton Nusantara

Tim Sindonews
Indah Apresiasi Pembukaan Festival Keraton Nusantara
Gubernur Sulsel bersama seluruh kepala daerah di Luwu Raya saat menghadiri pembukaan Festival Keraton Nusantara. Foto: Istimewa

PALOPO - Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani mengapresiasi pembukaan Festival Keraton Nusantara (FKN) Tana Luwu, Senin (10/9/2019).

Ratusan Raja, Sultan, Permaisuri dan Perangkat Kerajaan lainnya dari berbagai daerah se-Nusantara ikut memeriahkan ajang satu tahunan ini. Mereka berbaur dan berbagi kebahagiaan dengan masyarakat dan juga Pemerintah se-Tana Luwu.

FKN 2019 dibuka Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah, dan dihadiri Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, Sri Paduka Datu Luwu La Maradang Mackulau, empat Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah se-Tana Luwu.



Pembukaan FKN diwarnai pertunjukan Tari dan Drama Kolosal Batara Guru Manurung ri Tana Luwu, serta pertunjukan atraksi Polisi Cilik Binaan Polresta Palopo, yang sangat menyita perhatian publik yang hadir memadati Lapangan Pancasila Kota Palopo sebagai pusat kegiatan pembukaan FKN ke-13 ini.

Indah Putri Indriani, yang ikut menjadi saksi dari kemeriahan pembukaan FKN Tana Luwu menyebutkan, pembukaan FKN Tana Luwu berjalan sukses dan lancar. Meski demikian, kata dia, tentu ada hal yang mesti dibenahi ke depan karena perhelatan FKN Tana Luwu ini masih akan berlangsung beberapa hari ke depan, termasuk di Luwu Utara.

“Pembukaan sejauh ini berjalan baik, meski belum sempurna, tapi panitia dan partisipan lainnya telah bekerja keras memberikan yang terbaik. Ini masih ada beberapa kegiatan yang akan kita laksanakan seperti Maccera Tasi di Luwu, Festival Kulier di Luwu Utara dan Pementasan I La Galigo di Luwu Timur,” katanya.

IDP sapaannya ini tak lupa bersyukur karena seluruh rangkaian kegaiatan yang telah diawali pada 7 September kemarin berjalan sukses.

“Kita bersyukur bahwa beberapa rangkaian yang telah mendahului kegiatan ini berjalan sukses dan lancar. Semoga agenda-agenda tersisa, juga dapat berjalan lancar,” terangnya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif