alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

15 Tahun Latih Paskibraka Maros, Bripka Mulyadi Diganjar Penghargaan

Najmi Limonu
15 Tahun Latih Paskibraka Maros, Bripka Mulyadi Diganjar Penghargaan
Bripka Mulyadi Wahid, personel Polres Maros diganjar penghargaan atas dedikasinya melatih Paskibraka selama 15 tahun lamanya. Foto: Istimewa

MAROS - Ikatan Guru Indonesia (IGI) pusat kembali memberikan apresiasi kepada pejabat, tokoh dan pribadi yang konsisten berperan memajukan pendidikan, juga mendukung IGI dalam upaya meningkatkan kompetensi guru.

Salah satu yang diberi penghargaan adalah, personel Polres Maros, Bripka Mulyadi Wahid.

Sosok yang tidak biasa ini menjadi perhatian IGI Sulawesi Selatan. Dia diusul menjadi salah satu tokoh untuk mendapatkan anugerah pendidikan Indonesia 2019. Perhelatan yang dirangkaikan Global Educational Supplies and Solutions (GESS), Pameran Pendidikan International di JCC Jakarta 20 September mendatang.



Wakil Ketua Ikatan Guru Indonesia (IGI) wilayah Sulsel, Bagus Dibyo Sumantri menyampaikan, pemberian anugerah pendidikan ini sebagai apresiasi kepada pihak yang secara nyata turut memajukan pendidikan.

"Kami melihat sosok pak Mulyadi layak untuk mendapatkan apresiasi, seorang Polisi yang juga turut berperan kepada pendidikan. Salah satunya beliau selama 15 tahun berturut-turut menjadi pelatih Paskibraka di Kabupaten Maros," ujar Bagus.

Terpilihnya Bripka Mulyadi tertuang dalam undangan penerima anugerah pendidikan Indonesia dari PP Ikatan Guru Indonesia (IGI) No: 217/PAN-API/IX/2019.

Menanggapi hal tersebut, Bripka Mulyadi merasa tersanjung. Meski tidak berharap mendapatkan anugrah ini, namun dia mengaku dedikasi yang dilakukannya dalam melatih anggota Paskibraka selama kurun waktu 15 tahun merupakan salah satu bentuk pengabdiannya untuk bangsa.

Menurutnya, anggota Paskibraka merupakan pelajar-pelajar yang secara khsusus dipilih untuk mengibarkan, dan membawa bendera merah putih. Dia merasa bahagia bisa berperan penting dalam melatih Paskibraka.

"Ini merupakan satu kesyukuran bagi saya, walaupun selama dalam melatih anggota Paskibraka, saya tidak pernah berharap apa yang saya lakukan ini mendapatkan anugrah. Saya ikhlas. Tapi dengan adanya anugrah ini, saya merasa bersyukur dan mengucapkan terima kasih," tandasnya.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif