alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Festival Kuliner dan Tudang Ade' Dipusatkan di Luwu Utara

Tim Sindonews
Festival Kuliner dan Tudang Ade Dipusatkan di Luwu Utara
Bupati Lutra Indah Putri Indriani mengajak masyarakat mensukseskan Festival Kuliner dan Tudang Ade yang merupakan rangkaian Festival Keraton Nusantara. Foto: Istimewa

MASAMBA - Festival Keraton Nusantara (FKN) XIII di Tanah Luwu masih berlangsung. Khusus rangkaian kegiatan berupa Festival Kuliner dan Tudang Ade' akan dipusatkan di Lapangan Tamsis Masamba, Kabupaten Luwu Utara (Lutra), pada hari ini, Rabu (11/9/2019).

Bupati Lutra, Indah Putri Indriani, mengajak seluruh masyarakat daerahnya ikut ambil bagian dalam kegiatan tersebut. Sebuah kebanggaan, lanjut dia, Lutra menjadi tuan rumah rangkaian kegiatan FKN, dimana para raja, sultan, ratu dan permaisuri se-Nusantara berkumpul.

"Kesuksesan Festival Kuliner dan Tudang Ade’ akan menjadi harga diri bagi masyarakat Tanah Luwu," kata Indah, dalam keterangan persnya kepada SINDOnews, Rabu (11/9/2019).



Indah menyampaikan Festival Kuliner dan Tudang Ade' merupakan kegiatan yang menarik. Festival kuliner misalnya yang akan menampilkan sajian makanan khas berbahan sagu dan pangan lokal lainnya. Olehnya itu, rugi bila masyarakat melewatkan momen langka tersebut.

"Ayo, kita sukseskan penyelenggaraan Festival Kuliner sebagai bagian dari penyelenggaraan FKN Tanah Luwu,” ajak Bupati perempuan pertama di Sulsel ini.

Pelaksanaan Festival Keraton Nusantara kali ini memang digelar di beberapa kabupaten lingkup Tanah Luwu (Luwu Raya). Selain Lutra, rangkaian kegiatan juga digelar di Kabupaten Luwu Timur yakni pementasan I Lagaligo dan di Kabupaten Luwu yakni ritual adat Maccera Tasi.



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook