alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Raja Matahari Sematkan Kain Ulos pada 5 Kepala Daerah Sulsel

Tim Sindonews
Raja Matahari Sematkan Kain Ulos pada 5 Kepala Daerah Sulsel
Lima kepala daerah, masing-masing Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah, Wali Kota Palopo Judas Amir, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, Bupati Luwu Basmin Mattayang, dan Bupati Luwu Timur Thoriq Husler, mendapat hadiah spesial dari Raja Matahari beru

PALOPO - Ada pemandangan menarik di ujung acara Pembukaan Festival Keraton Nusantara (FKN) ke-13, di Lapangan Pancasila, Palopo. Lima kepala daerah, masing-masing Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah, Wali Kota Palopo Judas Amir, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, Bupati Luwu Basmin Mattayang, dan Bupati Luwu Timur Thoriq Husler, mendapat hadiah spesial dari Raja Matahari berupa kain ulos dengan beragam warna indah.

Raja Matahari dari Tapanuli ini memberikan kain ulos kepada lima kepala daerah tersebut secara bergantian. Tidak hanya diberikan, Raja Matahari juga langsung melingkarkan kain tersebut di leher mereka.

Diawali Gubernur Sulsel, kemudian Wali Kota Palopo, selanjutnya Bupati Luwu, disusul Bupati Luwu Utara, dan yang terakhir Bupati Luwu Timur. Pemandangan ini menjadi perhatian para tamu undangan, dan seluruh masyarakat yang hadir.



Kelima kepala daerah terlihat senang dengan pemberian kain ulos tersebut. Bahkan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, mengaku sedikit kaget saat diberikan kain ulos oleh Raja Matahari. “Sebenarnya ini surprise juga,” kata Indah singkat, saat ditemui usai Pembukaan FKN.

Indah berpendapat, pemberian kain ulos tersebut sebagai ungkapan terima kasih seluruh Raja dan Sultan kepada pemerintah yang ikut mendukung pelaksanaan kegiatan FKN.

“Terima kasih atas pemberian kain ulos ini. Saya kira ini adalah bentuk apresiasi dari para Raja dan Sultan. Mungkin ini semacam ucapan terima kasih mereka kepada Pemerintah Daerah yang telah ikut mendukung penyelenggaraan dan pelaksanaan Festival Keraton Nusantara (FKN) ke-13 di Tana Luwu,” tutur Indah.

Dikutip dari laman Wikipedia, kain ulos adalah salah satu kain khas Indonesia, yang dikembangkan oleh masyarakat Batak, Sumatra Utara.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif