alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tak Mampu Atasi Gengster, Kapolres Diminta Angkat Kaki dari Bulukumba

Eky Hendrawan
Tak Mampu Atasi Gengster, Kapolres Diminta Angkat Kaki dari Bulukumba
Seruan mencopot Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kabupaten Bulukumba, AKBP Syamsu Ridwan kini santer di kalangan pemuda. Foto : SINDOnews/Eky Hendrawan

BULUKUMBA - Seruan mencopot Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kabupaten Bulukumba, AKBP Syamsu Ridwan, kini santer di kalangan pemuda. Seruan itu dikumandangkan, lantaran Kapolres dinilai gagal mencegah maraknya gengster yang menebar ancaman dan meresahkan warga.

Hingga saat ini gengster tersebut belum ditangkap. "Penyerangan gengster itu bukan kasus pertama, sebelum-sebelumnya aksi pembegalan juga marak di Bulukumba, kita menduga para pelaku sama, tapi kenapa tak ada kejelasan dari Polres ini yang banyak menjadi pertanyaan masyarakat di luar hingga beranggapan Bulukumba tidak aman," tukas Presidium Kerukunan Keluarga Bulukumba (KKB) Muda yang juga PTKP HMI Cabang Makassar, Mansur BJ, Selasa (10/09/2019).

Pemuda kelahiran Bonto Tiro, Bulukumba itu mendesak Kapolres Bulukumba untuk turun langsung dan segera menyelesaikan serta menangkap para gengster ini, karena menyangkut keamanan masyarakat. "Copot Kapolres Bulukumba jika tak mampu ungkap dan tangkap pelaku gengester yang meresahkan warga," tegasnya,



Senada, salah satu tokoh masyarakat di Bulukumba, Muh Darwis, meminta pencopotan Kapolres jika tak mampu menyelesaikan kasus ini. "Pelaku yang begitu banyak aneh jika tak mampu dideteksi. Kapolres langsung yang harus tegas. Kalau Kapolres tidak mampu tangkap gengster yang meresahkan warga, angkat kaki saja dari Bulukumba," tegas Sekertaris Jenderal Lembaga Lidik Pro ini.

Ia lalu mencurigai, ada pihak tertentu yang melindungi para gengster. "Ini baru sebatas dugaan, semoga saja tidak benar dan kalau benar tentu kami Lidik Pro tak tinggal diam. Kami sementara cari tau. Yang kita khawatirkan jangan sampai masyarakat yang bergerak mencari para gengester ini dan menghakimi sendiri mereka," tandas Darwis.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook