Ini Tips Liburan Mewah Di Waktu yang Tepat Tanpa Menguras Tabungan

Senin, 25 Januari 2021 - 22:30 WIB
loading...
Ini Tips Liburan Mewah Di Waktu yang Tepat Tanpa Menguras Tabungan
foto / dok istimewa
A A A
JAKARTA - Menginap di hotel bintang 5 atau menggunakan business class maskapai ternama mungkin menjadi impian setiap orang jika pergi berlibur. Selain menawarkan kenyamanan, hal tersebut juga membuat Anda dapat merasakan berbagai fasilitas mewah .

Liburan mewah ternyata tidak selalu mahal, direkomendasi Traveloka, berikut ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan agar bisa liburan mewah tanpa menguras tabungan .


1) Jeli pilih tanggal liburan

Pemilihan waktu berlibur ternyata menjadi salah satu penentu anggaran yang akan Anda keluarkan. Pasalnya, harga tiket transportasi serta penginapan akan melonjak drastis saat high season. Sebaliknya, Anda bisa dengan mudah mendapat
penawaran harga menarik saat low season. Jadi, tak ada salahnya merencanakan liburan di saat low season untuk bisa merasakan kemewahan dengan harga terjangkau.

2) Pilih destinasi anti mainstream

Agar tidak memakan biaya cukup banyak, sebaiknya pilihlah destinasi yang anti mainstream. Misalnya, anda ingin liburan ke pantai. Jika Bali sudah begitu populer hingga mancanegara, anda bisa memilih daerah lain seperti Nusa Tenggara Timur atau Jawa Tengah yang punya pesona pantai tak kalah menarik.

3) Berangkat rombongan

Saat pergi berlibur sendiri, otomatis Anda harus membayar seluruh akomodasi. Alhasil, pengeluaran pun akan lebih banyak. Jadi, coba bandingkan jika Anda liburan bersama teman-teman atau keluarga karena Anda bisa membayar penginapan dan transportasi selama di destinasi wisata secara patungan.

4) Manfaatkan cicilan tiket pesawat

Salah satu pengeluaran terbesar saat liburan biasanya berasal dari transportasi. Anda bisa berhemat jika aktif mencari promo tiket. Meski begitu, kemunculan promo tentu tak bisa di perkirakan. Belum lagi, jika tabungan belum terkumpul saat periode promo berlangsung.

5) Bermalam di penginapan baru

Sejak jauh-jauh hari, cobalah mencari penginapan di destinasi liburan. Jika teliti, anda mungkin akan menemukan penginapan yang baru dibuka, khususnya penginapan berbintang untuk mendukung liburan mewah. Umumnya, penginapan baru akan menawarkan promo kamar dengan harga yang relatif lebih murah.
(sal)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1548 seconds (0.1#10.140)