alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bahaya Makan Mie dengan Nasi, Resiko Fatal Menanti

Sri S Syam
Bahaya Makan Mie dengan Nasi, Resiko Fatal Menanti
Mungkin memang perut lapar langsung menjadi kenyang. Tetapi jangan salah, ternyata resiko fatal menanti. Makan nasi dan mi ternyata tidak baik bagi kesehatan. Foto : Istimewa

MAKASSAR - Biasanya kalau dilanda kelaparan, satu bungkus mi tak cukup disantap. Harus ada tambahan nasi agar perut keroncongan segera teratasi.

Mungkin memang perut lapar langsung menjadi kenyang. Tetapi jangan salah, ternyata resiko fatal menanti. Makan nasi dan mi ternyata tidak baik bagi kesehatan.

1. Merusak Pankreas
Jika kamu menelan terlalu banya karbohidrat yang menghasilkan kadar gula yang tinggi, maka fungsi kerja pankreas juga akan terganggu. Hal ini karena pankreas akan bekerja lebih keras dari biasanya sehingga pankreas bisa mengalami kerusakan dan kelelahan untuk bisa menghasilkan hormon insulin.



2. Resiko Diabetes
Karbohidrat yang masuk ke dalam tubuh akan dicerna menjadi glukosa. Nah, kemudian hormon insulin akan bekerja untuk membantu glukosa masuk ke dalam sel-sel tubuh yang dapat diubah menjadi energi. Namun, jika jumlah karbohidrat yang masuk terlalu banyak, maka hormon insulin beresiko untuk tidak dapat membantu proses penyerapan glukosa secara maksimal. Akibatnya, kadar gula di dalam darah akan meningkat dan membuat seseorang beresiko terkena diabetes.

3. Sama-sama Karbohidrat
Nasi dan mie merupakan makanan yang umum dikonsumsi masyarakat Indonesia. Jika keduanya dimakan bersama, berarti kamu telah makan karbohidrat dengan karbohidrat. Mengkonsumsi karbohidrat akan mengurangi rasa lapar, namun lebih baik jika dibatasi dan dilengkapi dengan kebutuhan gizi lainnya.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif