alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Urat Tangan Putus, Korban Jambret Jalan Timor Bakal Cacat Total

Faisal Mustafa
Urat Tangan Putus, Korban Jambret Jalan Timor Bakal Cacat Total
Penyidik Polsek Wajo menduga motor yang digunakan dua tersangka kasus penjambretan sadis yang melukai tangan kanan seorang ibu rumah tangga bernama Cristina Liemer (40 tahun) di Jalan Timor beberapa waktu lalu adalah motor curian. Foto : SINDOnews/Ilustr

MAKASSAR - Penyidik Polsek Wajo menduga motor yang digunakan dua tersangka kasus penjambretan sadis yang melukai tangan kanan seorang ibu rumah tangga bernama Cristina Liemer (40 tahun) di Jalan Timor beberapa waktu lalu adalah motor curian.

"Motornya ini diduga juga hasil curian karena tidak ada surat-suratnya, ini motor yang dipakai kedua pelaku saat melancarkan aksinya membegal ibu CL. Ini saja platnya Palsu," ungkap Kapolsek Wajo Kompol Yon Max Tato Maula saat rilis di Polsek Wajo Jalan Wahidin Sudirohusodo.

Kedua pelaku ini sendiri diamankan ditempat berbeda. Rifai ditangkap Tim gabungan Polsek Wajo dan Polres Pelabuhan di Kabupaten Jeneponto, 19 Agustus 2019, kurang lebih 1x24 Jam saat laporan diterima polisi.



Saat ini kata Kapolsek, korban masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Siloam akibat tebasan pisau dari Jufri. Dari keterangan pihak rumah sakit, diperkirakan korban mengalami cacat seumur hidup di bagian tangan kananya

"Menurut pemeriksaan dokter ibu CL mengalami luka di tangan kanannya hingga beberapa uratnya putus, diperkirakan kemungkinan akan cacat total, " jelasnya.

Dalam kasus pencurian dengan kekerasan ini korban mengalami kerugian sebesar Rp20 Juta.

Atas perbuatannya pelaku terancam penjara 12 tahun tentang Pencurian dengan Kekerasan dan tanpa hak membawa, menguasai senjata tajam, sebagaimana dimaksud dalam pasal 365 Ayat 1 dan 2 ke 2 KUHPidana Jo pasal 2 Ayat 1 UU No12/ DRT/ Tahun 1951, LN Nomor 78 Tahun 1951.

"Kita terapkan pasal, 365 KUHP untuk keduanya, tapi untuk tersangka ke dua ini (Jufri) kita tambah pasal lembar negara (Senjata Tajam) karena dia menggunakan itu," tegasnya.



(sss)

loading...
Berita Terkait
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif