alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Nico-Theo Bakal Kembali Bertarung di Pilkada 2020 Tana Toraja

Joni Lembang
Nico-Theo Bakal Kembali Bertarung di Pilkada 2020 Tana Toraja
Rivalitas antara Nicodemus Biringkanae yang merupakan calon petahanan dengan mantan bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung bakal kembali terjadi di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Tana Toraja tahun 2020 mendatang. Foto : SINDOnews/Doc

TANA TORAJA - Rivalitas antara Nicodemus Biringkanae yang merupakan calon petahanan dengan mantan bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung bakal kembali terjadi di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Tana Toraja tahun 2020 mendatang.

Dua figur yang sebelumnya telah bertarung di dua pilkada Tana Toraja berturut-turut (pilkada 2010 dan 2015) ini diketahui telah mendaftar sebagai bakal calon bupati di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Data SINDOnews, pada pilkada 2010 lalu, Theofilus Allorerung yang saat itu berpasangan dengan Adelheid Sosang berhasil mengalahkan Nicodemus Biringkanae yang berpasangan dengan Kendek Rante.



Sementara di Pilkada 2015 lalu, keduanya kembali maju sebagai calon bupati. Saat itu, Nicomedus Biringkanae yang berpasangan dengan Victor Datuan Batara mengalahkan Theofilus Allorerung yang berpasangan dengan Yohanis Lintin Paembongan.

"Sejak pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati yang akan diusung PDIP di pilkada Tana Toraja 2020, sudah ada 11 figur yang mengambil formulir pendaftaran. Dua figur diantaranya yakni Nicodemus Biringkanae dan Theofilus Allorerung,” ujar tim penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Tana Toraja DPC PDIP Tana Toraja, Paulus Paonganan di Makale.

Paulus mengatakan dari 11 figur yang sudah mengambil formulir pendaftaran, baru empat orang yang sudah mengembalikan formulir. Pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati pilkada 2020 Tana Toraja di DPC PDIP Tana Toraja akan ditutup pada 13 September mendatang.

"Penentuan pasangan calon bupati dan wakil bupati yang akan diusung PDIP di pilkada 2020 merupakan kewenanganDPP PDIP," ujarnya.

Informasi yang diperoleh, selain nama Nicodemus Biringkanae dan Theofilus Allorerung, figur lainnya yang juga mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati di DPC PDIP diantaranya, Victor Datuan Batara yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Tana Toraja. Kemudian nama John Diplomasi, Rudhy Andi Lolo, Herman Opy Sanda, dan Albertus Patarru’ serta Markus Arruan.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif