alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Di Parepare, Ada Tim Intensifikasi Penanganan Pengaduan PBB

Darwiaty Dalle
Di Parepare, Ada Tim Intensifikasi Penanganan Pengaduan PBB
Suasana pembentukan tim penanganan pengaduan PBB Kecamatan Bacukiki dipimpin Camat Bacukiki Saharuddin. Foto: SINDOnews/Darwiaty Dalle

PAREPARE - Pemerintah Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare terus mengupayakan optimalisasi penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) untuk tahun 2019. Salah satu langkahnya dengan membentuk tim intensifikasi penanganan pengaduan PBB.

Tim ini bertugas untuk membantu para kolektor-kolektor yang ada di setiap kelurahan. Khususnya dalam wilayah kecamatan Bacukiki.

Camat Kecamatan Bacukiki, Saharuddin mengatakan, tim intensifikasi yang dibentuk ini, selain membantu tugas-tugas para kolektor PBB kelurahan, juga bertugas untuk mensosialisasikan serta memberikan imbauan kepada masyarakat untuk membayar dan melakukan pelunasan PBB.



"Tim yang dibentuk, akan melakukan pemantauan langsung serta mendampingi para kolektor PBB. Kami bentuk koordinator-koordinator di tiap kelurahan untuk membantu melakukan penagihan pada wajib pajak,” papar Saharuddin.

Pembentukan tim intensifikasi, kata Saharuddin, merupakan upaya yang dilakukan pemerintah Kecamatan dalam mendukung kelancaran pembangunan di Kota Parepare yang salah satu sumbernya dari penerimaan PBB.

“Karena dibutuhkan kepedulian dari semua pihak untuk meningkatkan kesadaran dalam membayar pajak. Sehingga kolaborasi dari semua unsur dan elemen memang harus ditingkatkan salah satunya dengan adanya tim dari kecamatan,” jelas Saharuddin.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif