alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

PDIP Gowa Nantikan Pendaftaran Adnan Purichta Ichsan

Herni Amir
PDIP Gowa Nantikan Pendaftaran Adnan Purichta Ichsan
Bupati Kabupaten Gowa, Adnan Purichta Ichsan usai menyematkan pin emas pada Andi Hikmawati Andi Kumala Idjo (warna merah) saat pelantikan anggota DPRD Gowa belum lama ini. Foto: SINDOnews/Herni Amir

SUNGGUMINASA - Bupati Kabupaten Gowa, Adnan Purichta Ichsan masih memiliki daya tarik untuk diusung oleh partai politik dalam perhelatan Pilkada serentak 2020 mendatang.

Padahal pada Pilkada 2015 lalu, putra mendiang Ichsan Yasin Limpo ini bertarung merebutkan kursi nomor satu di daerah berjuluk butta bersejarah ini melalui jalur independen.

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) misalnya. Partai besutan Megawati Soekarnoputri ini menyebut sempat dihubungi oleh utusan Bupati termuda di kawasan Indonesia Timur itu dalam rangka pengambilan formulir pendaftaran bakal calon bupati usungan PDIP.



"Bapak Adnan Purichta Ichsan sempat komunikasi dengan kami. Beliau mengatakan akan mengunjungi kami," ungkap Ketua DPC PDIP Gowa, Andi Hikmawati Andi Kumala Idjo, Rabu (11/9/2019).

Diketahui, PDIP sedang membuka pendaftaran bakal calon hingga tanggal 14 September 2019 mendatang.

Legislator DPRD Gowa ini melanjutkan, pihaknya saat ini sedang menantikan kedatangan utusan Adnan yang hendak mengambil formulir pendaftaran.

"Insyaallah saya akan mempersiapkan kunjungan mereka. Semua akan diatur tim 9," imbuhnya.

Hikmawati mengklaim, PDIP merupakan parpol pendukung pasangan independen Adnan-Kio pada Pilkada Gowa 2015 lalu.

Ia juga mengklaim, PDIP selalu menang dalam tiga kali Pilkada Gowa. Mulai dari Pilkada Gowa 2005, 2010, hingga mendukung pasangan independen Adnan-Kio pada Pilkada Gowa 2015.

"Kami adalah partai pendukung beliau pada periode pertama. PDIP tidak pernah kalah, kami akan dukung orang yang selalu menang," imbuhnya.

Meski demikian, Adnan Purichta Ichsan belum pernah menyampaikan keinginannya untuk maju kembali pada Pilkada Gowa 2020.

Salah satu orang dekat Bupati Gowa, Suherman Madani menuturkan, Adnan masih ingin fokus menjalankan tanggung jawab sebagai kepala daerah.

"Bapak Bupati belum pernah menyinggung terkait kesediaannya untuk maju kembali. Jadi kami belum bisa bersikap. Kita masih mnunggu respon beliau atas dorongan masyarakat yang memang terus mengalir meminta beliau maju kembali," tandasnya.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif