alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Warga Parepare Berduka Atas Meninggalnya BJ Habibie

Darwiaty Dalle
Warga Parepare Berduka Atas Meninggalnya BJ Habibie
Pengibaran bendera setengah tiang di halaman kantor Wali Kota Parepare. Foto: Sindonews/Darwiaty Dalle

PAREPARE - Bendera merah putih di halaman kantor wali kota Parepare dikibarkan setengah tiang, itu dilakukan sebagai bentuk duka atas meninggalnya mantan Presiden RI ke-3, Baharuddin Jusuf (BJ) Habibie di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Rabu, (11/09/2019) diusia usia 83 tahun.

Wali Kota Parepare mengatakan, secara pribadi dan masyarakat Parepare secara umum sangat berduka atas berpulangnya meninggalnya BJ Habibie.

"Kita himbau juga masyarakat Parepare turut mengibarkan bendera setengah tiang," katanya.



Taufan mengatakan, turut berbelasungkawa atas meninggalnya bapak teknologi Indonesia dan akan menghadiri pemakannya.

"Innalilahi wa innailaihi Raji'un. Saya sebagai pemerintahan Kota Parepare turut berduka cita dan merasa sangat kehilangan. Kami rencananya bersama pak gubernur Sulsel, akan berangkat ke Jakarta subuh untuk menghadiri pemakaman," tandasnya.

Almarhum BJ Habibie kecil menghabiskan masa balitanya Parapare di rumah berwarna putih kombinasi biru dengan ukuran sekitar 8 X 10 meter persegi, yang berada di Jalan Bau Masepe Nomor 5 Parepare.

BJ Habibie dilahirkan pada 25 Juni 1936 lalu di Kota Parepare, Sulawesi Selatan dari pasangan Alwi Abdul Jalil Habibie dan Tuti Marini. Saat proses melahirkan Habibie di rumah, ibu tercinta dibantu sanro (orang pintar yang membantu masyarakat jaman itu saat bersalin).

Rio Usman Balo, pemilik rumah mengatakan, kamar Habibie kecil bahkan masih sangat terawat dan dipertahankan keasliannya.

Ada tiga lemari yang terbuat dari kayu dan sebuah tempat tidur atau ranjang dalam kamar berukuran 4x4 tersebut. Ranjangnya pun berbentuk persegi panjang disertai dengan kelambu berwarna putih.

"Ranjang pernah jadi tempat tidur beliau. Termasuk juga lemari, juga miliknya," jelasnya.

Dalam kamar itu pula, terpajang beberapa foto berwarna yang menunjukkan Habibie.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif