alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

BJ Habibie Wafat, Bendera Setengah Tiang Dikibarkan Selama 3 Hari

Najmi Limonu
BJ Habibie Wafat, Bendera Setengah Tiang Dikibarkan Selama 3 Hari
Pemerintah menyerukan pemasangan bendera setengah tiang selama tiga hari ke depan untuk menghormati mendiang BJ Habibie. Foto/Ilustrasi/Istimewa

MAROS - Presiden ketiga Republik Indonesia, BJ Habibie, dalam usia 83 tahun di RSPAD Gatot Soebroto, Rabu (11/9/2019). Kepergian salah satu putra terbaik bangsa ini menyisakan duka mendalam. Pemerintah langsung menetapkan hari berkabung nasional selama tiga hari, mulai Kamis-Sabtu (12-14/9/2019).

Selama hari berkabung nasional, pemerintah mengimbau seluruh instansi dan masyarakat Indonesia untuk memasang bendera setengah tiang. Hal itu sebagai bentuk penghormatan terhadap jasa-jasa mendiang yang sudah memberikan kontribusi besar terhadap bangsa dan negara.

Di Kabupaten Maros, Sulsel, arahan pemerintah pusat ini langsung direspons cepat. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros langsung menyebar imbauan tersebut agar segera dilaksanakan, mulai di tingkat kota, kecamatan hingga desa.



Kabag Humas Pemkab Maros, Andi Darmawati Sukiman, mengungkapkan masyarakat Maros juga merasa sangat kehilangan dan berduka atas kepergian BJ Habibie untuk selama-lamanya. Untuk itu, sebagai bentuk penghormatan, pengibaran bendera setengah tiang pasti dilakukan.

"Selain untuk kantor pemerintahan, instruksi tersebut juga berlaku untuk masyarakat luas agar mengibarkan bendera negara setengah tiang karena dinyatakan sebagai Hari Berkabung Nasional," kata Darmawati.

BJ Habibie diketahui meninggal di usia 83 tahun. Sebelumnya, pria kelahiran Kota Parepare ini mendapatkan perawatan intensif di RSPAD sejak 2 September lalu. Selain dikenal sebagai orang paling cerdas di antara ahli penerbangan, beliau juga merupakan Presiden Republik Indonesia ke-3.

Banyaknya prestasi yang telah digapai oleh BJ Habibie, dan perannya dalam dunia penerbangan nasional maupun internasional. Semua itu menjadi contoh panutan bagi pemuda pemudi bangsa Indonesia bahwa setiap orang dapat berkarya dan diakui dunia.



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif