alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pengibaran Bendera Setengah Tiang di Kapal Perang TNI AL

Tim Sindonews
Pengibaran Bendera Setengah Tiang di Kapal Perang TNI AL
Pengibaran bendera setengah tiang di kapal perang milik Lantamal VI sebagai bentuk penghormatan untuk mendiang BJ Habibie. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Indonesia berduka atas kepergian Presiden RI ketiga, BJ Habibie. Selama hari berkabung nasional mulai Kamis-Sabtu (12-14/9/2019), pengibaran bendera setengah tiang dilakukan di seluruh wilayah nusantara. Di jajaran TNI AL, bahkan kapal perang pun ikut memberikan penghormatan kepada Bapak Demokrasi.

Kepala Dinas Penerangan Lantamal VI Makassar, Kapten Laut (KH) Suparman Sulo, mengatakan seluruh jajaran Lantamal VI dipastikan mengibarkan bendera setengah tiang untuk mendiang BJ Habibie. Hal itu melambangkan penghormatan tertinggi dan duka mendalam dari anak bangsa atas kepergian BJ Habibie.

Suparman menyebut pengibaran bendera setengah tiang selama tiga hari dilakukan mulai di markas komando, kompleks perumahan dinas hingga kapal perang jajaran Lantamal VI.



"Jajaran Lantamal VI Makassar memberikan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada putra terbaik bangsa dengan mengibarkan bendera negara setengah tiang selama tiga hari berturut-turut, terhitung mulai tanggal 12 September 2019 sampai dengan 14 September 2019," ujar dia, dalam keterangan persnya kepada SINDOnews, Kamis (12/9/2019).

Lebih lanjut dikatakan pada kurun waktu tersebut juga dinyatakan sebagai Hari Berkabung Nasional berdasarkan surat dari Mensesneg RI.

BJ Habibie diketahui meninggal dunia di RSPAD Gatot Soebroto, Rabu (11/9/2019). Ahli penerbangan yang diakui dunia internasional ini tutup usia karena penyakit jantung dan menua. Rencananya, BJ Habibie akan dimakamkan di samping makam sang istri, Hasri Ainun Besari di TMP Kalibata, Jakarta Selatan.



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif