alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

14 Figur Daftar Penjaringan Calon Wali Kota di PDIP Makassar

Ahmad Muhaimin
14 Figur Daftar Penjaringan Calon Wali Kota di PDIP Makassar
Tercatat sudah ada 14 figur yang mendaftar sebagai Calon Wali Kota di PDIP Makassar, teranyar adalah Abdul Rachmat Noer (ARN). Foto: SINDOnews/Muhaimin

MAKASSAR - Hingga hari kedelapan penjaringan bakal calon kepala daerah di PDIP Makassar, tercatat sudah 14 figur yang mengambil formulir pendaftaran. Mulai dari wajah lama hingga figur baru ikut berharap restu partai berlambang moncong putih.

Teranyar, figur dari kalangan profesional yakni Abdul Rachmat Noer (ARN) turut mengambil formulir pendaftaran di kantor DPC PDIP Makassar, Kamis (12/9) pagi tadi. Namun, ARN diwakili oleh tim pemenangan dari internal keluarganya.

"Karena beliau memiliki kegiatan lain, maka kami dari kalangan keluarga yang mewakili untuk mengambil formulir di PDIP," kata Ketua Tim Pemenangan ARN, Gunawan, saat ditemui di kantor DPC PDIP Makassar, sesaat lalu.



Besar harapannya agar PDIP bisa bersama-sama dengan ARN untuk bertarung pada Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar 2020. Apalagi partai besutan Megawati Soekarnoputri ini merupakan partai politik pemenang pemilu secara nasional.

"PDIP ini partai besar, partai kebanggan Sulsel. Tentu kami berharap PDIP bisa membantu pak ARN untuk bertarung di pilkada tahun depan," harapnya.

Sebelum ARN, belasan figur yang sudah mengambil formulir pendaftaran di PDIP Makassar, antara lain yakni dua kader internal PDIP, Yagkin Padjalangi dan Alimuddin. Adapula pendatang baru di kancah politik yakni dr Fadly Ananda dan dr Taufiqqulhidayat Ande atau Onasis.

Selain itu, sederet figur populer yang juga sudah mendaftar yakni Wali Kota Makassar periode 2014-2019 Mohammad 'Danny' Pomanto, Wakil Wali Kota periode 2014-2019 Syamsu Rizal dan CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin.

Selanjutnya, ada juga nama Kepala Balitbangda Provinsi Sulsel Irman Yasin Limpo, staf ahli Menteri Pertanian Syukriansyah S Latief dan mantan Anggota DPRD Makassar Iqbal Jalil.



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook