alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tak Punya Kursi di DPRD, PDIP Tetap Diminati 12 Figur di Pilkada

Najmi Limonu
Tak Punya Kursi di DPRD, PDIP Tetap Diminati 12 Figur di Pilkada
Meski tak memiliki kursi di DPRD Maros, Partai PDIP Maros diminati oleh para balon Bupati yang akan bertarung di Pilkada 2021 mendatang. Foto : SINDOnews/Ilustrasi

MAROS - Meski tak memiliki kursi di DPRD Maros, Partai Demokrasi Indonesia Persatuan (PDIP) Maros diminati oleh para balon Bupati yang akan bertarung di Pilkada 2021 mendatang.

Menurut Wakil Ketua Bidang Badan Pemenangan Pemilukada DPC PDIP Maros Marsuki Baso, sejak dibuka 2 September lalu setidaknya ada 12 orang yang telah memgambil formulir pendaftaran dan tiga diantaranya telah mengembalikan berkas formulir pendaftaran.

"Penjaringan balon Bupati sudah dibuka sejak 2 September dan ditutup tanggal 14 September mendatang. Yang ambil formulir 12 orang dan sampai tanggal 12 September hari ini sudah tiga orang yang mengembalikan yaitu AS Chaidir Syam, Prof Yusran Yusuf dan Muhammad Ramli Rahim,” ujarnya.



Pihak panitia pendaftaran akan menunggu sampai tanggal 14 September mendatang untuk pengambilan dan pengembalian berkas formulir pendaftaran.

"Penjaringan balon Bupati merupakan aturan dan instruksi langsung dari DPP PDIP agar semua DPC yang daerahnya menyelenggarakan Pemilukada membuka penjaringan balon Bupati baik DPC yang memiliki kursi di DPRD maupun tidak,” bebernya.

Marsuki menambahkan, untuk persyaratan balon Bupati maupun fit and profer test ditentukan oleh DPD 1 atau provinsi. “Kami dari DPC hanya menerima berkas dan untuk tes kelayakan dilakukan di DPD 1 dan kami hanya mendampingi prosesnya,” ujarnya.

12 balon Bupati yang telah mengambil formulir pendaftaran yakni Muhammad Ramli Rahim, prof Yusran Yusuf, AS Chaidir Syam, Hj Suhartina Bohari, Harmil Mattotorang, Muh Nur Mahmud, Andi Ilham Nadjamuddin, Wawan Mattaliu, Emil Sahabuddin, Kamaluddin Syam, Taufik Malik dan DR Lukman Daris.

Sementara itu, salah satu balon Bupati Maros AS Chaidir Syam mengatakan, pihaknya terus menjalin komunikasi dengan partai lain.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif