alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Siti Nurbaya Minta TMMD ke-106 Bisa Lestarikan Lingkungan Hutan

Faisal Mustafa
Siti Nurbaya Minta TMMD ke-106 Bisa Lestarikan Lingkungan Hutan
Pangdam Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi saat melakukan video conference (vidcon) dengan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI, Siti Nurbaya terkait dengan TMMD ke-106. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 tahun 2019 akan kembali digelar, untuk itu Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI, Siti Nurbaya berharap agar bisa untuk mempercepat pemulihan kawasan lindung dan kawasan konservasi yang terdegradasi dan terjaminnya kelestarian kawasan hutan.

Hal itu disampaikan dalam video conference (vidcon) Rapat Koordinasi Teknis TMMD ke 106 2019 bersama Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi dan sejumlah Kepala Daerah dari tiga Provinsi di wilayah Kodam XIV/Hasanuddin di Balai Pertemuan Hasanuddin Jalan Urip Sumoharjo KM 7, Kamis (12/9/2019).

"Saya berharap kegiatan ini bisa membantu kesejahteraan lingkungan khususnya hutan. Selain itu, kegiatan ini dilakukan pada wilayah yang sulit dijangkau (remote area), sulit memperoleh tenaga kerja dan terdapat masalah keamanan/konflik sosial," terangnya.



Siti Nurbaya yang langsung memimpin Vidcon ini juga didampingi Asisten Teritorial Kepala Staf Angkatan Darat (Aster Kasad) Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari dan para Pejabat Kemeterian LHK RI.

TMMD ke 106 ini akan digelar di 4 Kodim yakni Kodim 1421/Pangkep, Kodim 1423/Soppeng, Kodim 1418/Mamuju dan Kodim 1413/Buton, akan berlangsung selama satu bulan, dimulai dari 2 Oktober hingga 31 Oktober 2019.

Dalam kesempatan ini juga, Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Surawahadi menyampaikan belasungkawa atas berpulangnya presiden ke tiga Indonesia, Prof BJ Habibie di Jakarta, Rabu 11 Agustus kemarin.

"Atas nama keluarga besar Kodam Hasanuddin mengucapkan inaiilahi wa inalillahi roji'un berbela sungkawa kepada bapak BJ Habibie bahwasannya beliau pahlawan dirgantara telah berpulang ke rahmatullah, hari kita sama sama mendo'akan semoga amal ibadahnya di terima Allah SWT dan ditempatkan pada tempat yang lapang terbaik di sisi Nya serta diampuni dosa-dosanya dan keluarga yang di tinggalkan diberi ketabahan, kekuatan dan kesabaran, Amin," ucapnya.

Turut hadir Kasdam XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Budi Sulistijono, Aster Kasdam Kolonel Arm Hari Wibowo, Kapendam Kolonel Inf Maskun Nafik, dan para Dandim selaku Dansatgas TMMD ke-106 2019.



(agn)

loading...
Berita Terkait
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook