alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Polres Pangkep Tilang 808 Pelanggar Selama Operasi Patuh 2019

Muhammad Subhan
Polres Pangkep Tilang 808 Pelanggar Selama Operasi Patuh 2019
Kepala Satlantas Polres Pangkep, AKP Mamat Rahmat saat memberikan keterangan pers setelah melakukan operasi patuh 2019. Foto: Sindonews/Muhammad Subhan

PANGKEP - Satuan lalu lintas Polres Pangkep, mengeluarkan surat tilang terhadap 808 selama Operasi Patuh tahun ini.

Jumlah pelanggar lalu lintas ini naik 491 dibanding operasi yang sama tahun sebelumnya. Pada 2018, jumlah pelangaran sebanyak 317, sementara tahun ini sebesar 808 pelanggar.

Ratusan pelanggar ini disanksi dengan surat tilang oleh petugas. Dari data Satuan Lalulintas Polres Pangkep pelanggaran berdasarkan kendaraan terbesar dilakukan oleh kendaraan roda dua dengan presentasi 436 unit disusul roda empat sebanyak 216 unit, roda enam 89 unit dan roda sepuluh sebanyak 43 unit kendaraan.



Sementara jumlah pelanggaran berdasarkan jenisnya didominasi pelangar sepeda motor yang tak menggunakan helm 217 disusul dengan pengendara mobil yang tak menggunakan safety belt 148 atau sabuk pengaman. Dan pelanggaran tak membawa atau memiliki SIM dan STNK sebanyak 365 pelanggaran

Kepala Satlantas Polres Pangkep, AKP Mamat Rahmat selama dua pekan pelaksanaan operasi patuh, kesadaran masyarakat berlalulintas semakin membaik. Ia berharap, agar masyarakat mempertahankan situasi tersebut setelah operasi patuh.

"Kami berharap bukan hanya karena Operasi Patuh semua jadi tertib lalu lintas, tapi berlanjut. Karena setelah Operasi Patuh akan ada lagi operasi-operasi rutin yang akan kami terus laksanakan," terang Mamat, Kamis (12/9/2019).

Ia menambahkan, untuk lakalantas selama Operasi Patuh 2019 sebanyak tujuh kali kejadian lakalantas dengan korban jiwa satu orang. Sementara kendaraan yang diamankan sebanyak 70 unit sepeda motor.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook