Periode Kedua Adnan-Kio, Pembangunan di Gowa Diharap Makin Maju

Selasa, 26 Januari 2021 - 19:17 WIB
loading...
Periode Kedua Adnan-Kio, Pembangunan di Gowa Diharap Makin Maju
Paripurna pengumuman penetapan calon terpilih bupati dan wakil bupati masa jabatan 2021-2026 di DPRD Gowa, Selasa (26/1/2021). Foto: SINDOnews/Herni Amir
A A A
GOWA - Kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Gowa terpilih, Adnan Purichta Ichsan dan H Abd Rauf Malaganni (Adnan-Kio) periode 2021-2026 diharapkan mampu membawa pembangunan di Kabupaten Gowa semakin maju.

Harapan ini disampaikan Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gowa, Hj Kamsina usai mengikuti rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gowa tentang pengumuman penetapan calon terpilih bupati dan wakil bupati masa jabatan 2021-2026, Selasa (26/1/2021).



"Tentu kita berharap di periode kedua ini pembangunan di Kabupaten Gowa lebih bagus. Mudah-mudahan Pak Bupati dan Wakil Bupati selalu selalu diberikan kesehatan untuk memimpin Kabupaten Gowa," ujarnya.

Selain itu, dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang ikut berpartisipasi menyukseskan pemilihan kepala daerah (pilkada) Gowa yang berjalan lancar, aman dan damai.

"Dari 270 kabupaten/kota yang melaksanakan pilkada di Indonesia, alhamdulillah Kabupaten Gowa aman dan terkendali dan Gowa menjadi salah satu pelaksana pilkada yang paling bagus, mudah-mudahan juga lima tahun ke depan Gowa lebih sejahtera lagi," harapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Gowa , H Rapiuddin saat memimpin rapat paripurna juga menyampaikan hal yang sama. Dirinya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh penyelenggara dan pihak yang ikut berpartisipasi menyukseskan pilkada Gowa tahun 2020 lalu.

Walaupun demikian, dalam proses pelaksanaan pilkada ada dinamika perbedaan pilihan. Namun menurutnya, hal ini merupakan hal yang lumrah dalam proses demokrasi. Ia mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama membangun Kabupaten Gowa.



"Dalam hal demokrasi, perbedaan adalah hal yang lumrah dan biasa terjadi, yang terpenting adalah kita tatap menjaga kebersamaan untuk menjaga persatuan. Saatnya kita bersatu, membangun kejayaan Kabupaten Gowa dengan semangat kepahlawanan Sultan Hasanuddin dan Syekh Yusuf," harapnya.

Turut hadir dalam rapat paripurna ini Kepala Kejaksaan Negeri Gowa, Yeni Andriani, Wakapolres Gowa, Kompol Abu Bakar, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gowa, Muhtar Muis, Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), Samsuar Saleh, dan sejumlah pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa .
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1854 seconds (0.1#10.140)