alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Laman Resmi KPK Mendadak Berlatar Hitam, Ada Apa?

Raka Dwi Novianto
Laman Resmi KPK Mendadak Berlatar Hitam, Ada Apa?
Laman resmi KPK, yakni kpk.go.id tiba-tiba berubah menjadi hitam dan muncul tulisan seolah lembaga antikorupsi itu sedang dalam suasana berduka. Foto/SINDOnews

JAKARTA - Tampilan laman resmi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yakni kpk.go.id mendadak memasang latar hitam. Terdapat tulisan seolah lembaga antirasuah ini sedang dalam susana berduka. Tulisan itu yakni "Kami Tetap Bekerja, Kami Tetap Berjuang #SaveKPK".

Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK, Yuyuk Andriati, menuturkan tulisan berlatar hitam yang masih muncul di laman resmi KPK merupakan sikap lembaga antikorupsi untuk tetap bekerja dalam kondisi apapun.

"Itu menunjukkan sikap KPK yang akan terus bekerja dalam kondisi apapun. Kami semua akan tetap bekerja untuk pemberantasan korupsi. Kami tidak akan pernah bergeser dari tujuan berdirinya KPK untuk mewujudkan Indonesia yang bebas dari korupsi," ujar Yuyuk saat dikonfirmasi, Jumat (13/9/2019).



Yuyuk menganggap bahwa sekarang jalan menuju Indonesia bebas dari korupsi itu terjal dan penuh perjuangan dan KPK yakin mampu menghadapi itu semua.

Terkait polemik revisi Undang-undang Nomor 30 Tahun 2002 tentang KPK dan terpilihnya Kapolda Sumsel Firli Bahuri sebagai Ketua KPK baru jilid V, kondisi di dalam internal KPK sendiri masih dirasa baik dan tetap fokus untuk menyelesaikan tugasnya masing-masing.

"Yang jelas saat ini kami tetap bekerja untuk menyelesaikan tugas-tugas kami. Semua yang jadi suara kami tentang capim dan revisi UU KPK sudah kami sampaikan sebagai bagian dari perjuangan kami," terang dia.

Yuyuk pun menegaskan di internal KPK, tidak ada yang berhenti bekerja. Karena masing-masing saling menjaga dan memperkuat untuk dapat selalu melakukan pemberantasan korupsi.

"Di internal kita konsolidasi dan saling memperkuat demi kerja-kerja pemberantasan korupsi yang harus terus berlangsung. Intinya enggak ada yang terhenti semua kerja-kerja kita," pungkas dia.



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif