Telkomsel Makassar dan Gojek Perkuat Program Merdeka Belajar Jarak Jauh

Selasa, 26 Januari 2021 - 19:54 WIB
loading...
Telkomsel Makassar dan Gojek Perkuat Program Merdeka Belajar Jarak Jauh
Penandatanganan nota kesepahaman antara Telkomsel Makassar dan Gojek. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Telkomsel Makassar bersama Gojek meneken nota kesepahaman untuk menguatkan program merdeka belajar jarak jauh (MBJJ). Nota kesepahaman itu diteken pada 20 Januari lalu.

Manager Mass Market Segment Sales Operations Telkomsel Regional Sulawesi, Teguh Kuncoro mengatakan, kolaborasi ini merupakan inisiatif dari Telkomsel Makassar dan Gojek Makassar atas kepedulian terhadap sektor pendidikan. Khususnya dalam memberikan manfaat lebih bagi pelanggan dari peserta program MBBJ yang terintegrasi melalui pemanfaatan aplikasi Gojek .



"Hal ini sejalan dengan komitmen Telkomsel sebagai leading digital telco company untuk membangun ekosistem digital yang menyeluruh dan berkelanjutan, mengingat kegiatan belajar mengajar jarak jauh butuh implementasi teknologi digital yang komprehensif,” kata Teguh dalam siaran persnya.

Telkomsel kata Teguh sejak pembelajaran jarak jauh diterapkan telah berinisiatif menghadirkan ragam produk dan layanan yang dapat mendukung aktivitas digital pada sektor pendidikan, mulai dari aplikasi pembelajaran jarak jauh CloudX, aplikasi pendidikan Ilmupedia, dan skul.id.

Selain itu ucap Teguh, Telkomsel juga terus memastikan kenyamanan dan kemudahan masyarakat melakukan aktivitas digitalnya, dengan terus memperkuat dan menambahkan akses jaringan telekomunikasi broadband yang merata.

District Head Gojek Makassar, Adwin Pratama Anas menjelaskan, pandemi tidak menjadikan penghalang bagi Gojek dan Telkomsel untuk memberikan dampak positif, terutama di bidang pendidikan.



"Agar pelajar di seluruh Indonesia masih tetap mendapatkan kesetaraan pendidikan walau tidak bertatap muka langsung. Dengan pemanfaatan teknologi, Gojek dan Telkomsel memiliki visi misi yang sama dalam mengembangkan SDM Indonesia menjadi lebih baik melalui merdeka belajar jarak jauh,” katanya.

Program ini berjalan mulai 1 Februari 2021 mendatang dengan memberikan manfaat bagi peserta program MBJJ melalui aplikasi Gojek , yaitu cashback GoPay maksimal Rp20 ribu bagi 500 transaksi pertama, dengan minimal pembelian menggunakan GoPay Rp20 ribu. Kemudian cashback Gopay maksimal Rp10 ribu bagi 200 transaksi pertama pembelian pulsa atau data dengan minimal pembelian pulsa Rp25 ribu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1643 seconds (0.1#10.140)