alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Terkuak, Pejabat Kejati Diduga Jadi Makelar Kasus Alkes Parepare

Tim Sindonews
Terkuak, Pejabat Kejati Diduga Jadi Makelar Kasus Alkes Parepare
Dugaan makelar kasus terkuak terjadi di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulsel. Seorang pejabat disinyalir menjadi makelar tersebut. Foto : SINDOnews/Doc

MAKASSAR - Dugaan makelar kasus terkuak terjadi di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulsel. Seorang pejabat disinyalir menjadi makelar tersebut.

Penelusuran SINDOnews, dugaan makelar kasus ini juga telah sampai di tangan Kejaksaan Agung (Kejagung) RI. Tim Jaksa Bidang Pengawasan (Jamwas) Kejagung disebut telah melakukan pemeriksaan terhadap yang bersangkutan.

Kasus makelar ini juga disebut telah ditingkatkan ke tahap Inspeksi Kasus (Penyidikan), setelah ditemukan bukti-bukti kuat dan keterangan sejumlah saksi.



Data yang dihimpun, sang pejabat Kejati Sulsel menerima uang sebesar Rp500 juta untuk mengamankan dan menghentikan penanganan kasus korupsi pengadaan obat dan makanan yang ada di Rumah Sakit Andi Makassau Kota Parepare.

Anggaran pengadaan obat ini sendiri sebesar Rp40 miliar berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2016 Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare .

Sementara itu, Inspektur IV pada Jaksa Agung Muda Jamwas Kejagung RI, Wisnu Baroto saat dikonfirmasi mengaku dugaan tersebut masih berproses di Kejagung.

"Belum ada yang bisa komen karena masih dalam proses," tukasnya saat dikonfirmasi beberapa waktu yang lalu.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook