alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Mahasiswa Makassar Jadi Otak Penggelapan Mobil, Korbannya TNI, Kok Bisa?

Faisal Mustafa
Mahasiswa Makassar Jadi Otak Penggelapan Mobil, Korbannya TNI, Kok Bisa?
Lagi-lagi seorang mahasiswa asal Makassar menjadi otak kejahatan. Kali ini mahasiswa perguruan swasta bernama Mahdi Pebriawan (24 tahun) menjadi otak penggelapan mobil. Foto : SINDOnews/Faisal Mustafa

MAKASSAR - Lagi-lagi seorang mahasiswa asal Makassar menjadi otak kejahatan. Kali ini mahasiswa perguruan swasta bernama Mahdi Pebriawan (24 tahun) menjadi otak penggelapan mobil.

Tak tanggung-tanggung, mobil yang digelapkan mencapai 64 unit dan bahkan salah satu korbannya seorang anggota TNI Kostrad Kariango.

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Indraatmoko mengungkapkan Mahdi saat ini sudah ditangkap tim Jatanras Polrestabes Makassar, dibekuk di BTN Makkio Baji, Kecamatan Manggala, Kota Makassar.



Indraatmoko menjelaskan modus yang diterapkan Mahdi menjalankan aksinya yakni dengan berpura-pura merental mobil dengan iming-iming bayaran sewa yang tinggi.

"Lalu si Mahdi ini diduga menggadai kepada orang lain. Korbannya ada puluhan sementara masih di data sama anggota," jelasnya kepada SINDOnews, Sabtu (14/09/2019).

Berdasarkan keterangan pelaku, lanjut Indraatmoko, Mahdi melakukan aksinya sejak November 2018 lalu. Dan diantaranya 64 unit mobil yang berhasil digelapkannya, salah satunya milik anggota Kostrad Kariango.

"Kita sementara cari mobil-mobilnya dengan berkoordinasi juga dengan POM," tukas Kasatresrim.

Ia selanjutnya mengimbau masyarakat yang merasa tertipu oleh Mahdi untuk segera melapor ke Polrestabes Makassar.

Terpisah, Pasi Pam Brigif Para Raider 3/3 Kostrad Lettu Inf Andi Muhammad Sulthan Yusuf membenarkan jika ada anggotanya yang jadi korban dari akal bulus Mahdi.

"Iya kita memang jadi korban. Ada banyak korbannya puluhan sekitar 40 orang. Ada memang korban dari kita (Kostrad_red)," tegasnya.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook