alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kakak Beradik Maling Motor Asal Jeneponto Dibekuk di Makassar

Faisal Mustafa
Kakak Beradik Maling Motor Asal Jeneponto Dibekuk di Makassar
Polisi menangkap dua bersaudara maling motor asal Jeneponto di Jalan Adhyaksa, Kota Makassar, Sabtu (14/9/2019). Foto/Ilustrasi/SINDOnews

MAKASSAR - Tim Resmob Polda Sulsel meringkus dua bersaudara, Mahir (29) dan Amir (23), atas laporan kasus pencurian sepeda motor. Kakak beradik asal Kabupaten Jeneponto ini dibekuk di Jalan Adhyaksa Baru, Kota Makassar, Sabtu (14/9/2019) dini hari.

Kepala Bidang Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, mengungkapkan penangkapan kakak beradik ini merujuk atas laporan kasus pencurian sepeda motor yang masuk di Polres Jeneponto. Dua bersaudara ini ditengarai sedikitnya sudah dua kali melancarkan aksi pencurian kendaraan di kampung halamannya.

"Dari hasil interogasi, keduanya mengakui melakukan aksinya di Jeneponto dua kali," kata Dicky, dalam keterangan resminya kepada SINDOnews.



Berdasarkan hasil pemeriksaan, Mahir dan Amir mengaku pertamakali beraksi pada Juli 2019. Kala itu mereka berhasil menggasak sepeda motor Honda Supra di Kecamatan Bangkala Barat. Berselang sebulan, kedua bersaudara ini kembali mengulangi aksinya. Kali ini mencuri sepeda motor Honda Beat di Kecamatan Turatea.

Setelah beraksi itu, Mahir dan Amir lalu melarikan diri, keluar dari Jeneponto. Setelah melakukan penyelidikan, Dicky menyebut polisi akhirnya mendapatkan informasi bahwa Amir sedang berada di rumah sang kakak, Mahir, di Kota Makassar. Tak ingin kehilangan momen, polisi pun langsung melakukan penangkapan.

"Anggota mendapatkan informasi jika Amir ada di rumahnya kakaknya, Mahir. Sehingga Kanit Resmob Polda Sulsel AKP Edy Sabhara MB memerintahkan anggotanya untuk menindaklanjuti laporan tersebut bersama tim Resmob Polres Jeneponto," jelas Dicky.

Saat ini, dua bersaudara maling motor ini sudah dibawa ke Markas Polres Jeneponto untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Bersama pelaku, polisi mengamankan sejumlah barang bukti berupa satu unit handphone merek Polytron warna putih dan satu unit sepeda motor merek Honda Beat warna merah.



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook