5 Kombinasi Jus Buah dan Sayur Ini Redakan Gangguan Pencernaan

Rabu, 27 Januari 2021 - 09:00 WIB
loading...
5 Kombinasi Jus Buah dan Sayur Ini Redakan Gangguan Pencernaan
Campuran buah dan sayur yang bisa dikonsumsi untuk meredakan gangguan pencernaan. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Gangguan pencernaan disebabkan oleh banyak hal, utamanya adalah pola makan yang tidak sehat dan kurangnya aktivitas fisik. Gangguan pencernaan bisa sangat mengganggu, karena berpotensi menghambat kelancaran aktivitas sehari-hari.

Berikut adalah beberapa campuran buah dan sayur yang bisa Anda konsumsi untuk meredakan gangguan pencernaan seperti dilansir Boldsky yakni:

1. Jus Apel, Mentimun dan Selada
Jus ini dapat meningkatkan pencernaan, membantu meredakan sembelit, menenangkan perut dan usus. Campuran ini juga merupakan sumber probiotik yang baik, dan menjaga sistem pencernaan Anda tetap sehat.



2. Jus Jeruk, Lidah Buaya dan Bayam
Campuran bahan-bahan ini kaya akan vitamin C dan asam sitrat yang dapat membantu meningkatkan media asam lambung sehingga membantu pencernaan sekaligus mengobati sembelit dan membersihkan saluran pencernaan.

3. Brokoli, Pepaya dan Mint
Kombinasi sayuran dan buah yang sehat ini mengandung enzim yang membantu pencernaan, juga mengobati masalah kembung dan baik untuk kesehatan pencernaan secara keseluruhan.

4. Anggur Merah, Kubis dan Seledri
Kombinasi sehat ini membantu membersihkan saluran pencernaan dengan meningkatkan pergerakan usus, selain itu campuran bahan ini juga baik untuk diare dan membantu mengurangi radang lambung dan usus.

5. Ubi Jalar, Wortel dan Paprika
Meskipun kombinasinya mungkin tidak begitu menggugah selera namun jus ini dapat membantu menjaga kesehatan saluran pencernaan Anda karena adanya wortel.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1955 seconds (0.1#10.140)