alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Nurdin Paparkan Satu Tahun Pemerintahannya di Konsolidasi PKS

Ahmad Muhaimin
Nurdin Paparkan Satu Tahun Pemerintahannya di Konsolidasi PKS
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah bersama Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, Presiden PKS Muh Sohibul Iman di acara konsolidasi. Foto: Sindonews/Muhaimin

MAKASSAR - Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah memaparkan hasil kerja nyatanya selama satu tahun pemerintahannya dalam membangun Sulsel.

Pemaparan itu dilakukan dalam acara konsolidasi dan pembekalan anggota legislatif terpilih PKS untuk DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/kota se-Sulawesi yang berlangsung di Hotel Claro, Minggu (15/9/2019).

Nurdin mengatakan selama satu tahun ini, pemerintahannya lebih fokus pada pemerataan infrastruktur. Khususnya daerah-daerah yang dinilai masih terisolir di Sulsel.



"Fokus kita memang lebih banyak ke pelosok. Karena daerah terisolir itu bukan hanya di Papua, tapi juga di Sulsel. Seperti di Luwu Raya, potensi begitu besar tetapi akses tidak ada," papar Nudin di hadapan ratusan kader PKS.

Dia memberi contoh pembangunan kerja nyatanya untuk daerah Seko. Nurdin menyebut selama ini, untuk menempuh daerah tersebut membutuhkan waktu selama tiga hari tiga malam.

Namun dalam waktu dekat, Nurdin mengklaim Seko akan bisa diakses dengan membutuhkan waktu yang lebih cepat. Bahkan akhir tahun ini, akses jalan menuju Seko akan diujicobakan.

"Kita segera bisa menikmati Seko dengan adanya akses jalan. Dan Desember nanti, jalan sepanjang 130 Km, akan uji coba," tuturnya.

Bagi Nurdin, Seko merupakan mutiara di Luwu Raya. Dan akan dijadikan sebagai penopang ekonomi untuk menghubungkan Sulsel dan Sulbar.

"Seko itu ibarat mutiara di Luwu Raya. Kita akan jadikan pertumbuhan ekonomi tiga emas. Hal ini akan membuat akses ke Sulbar sangat dekat," jelasnya.

Adapun yang hadir dalam acara ini ialah Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, Ketua Presiden PKS Muh Sohibul Iman, Ketua Wilda Sulawesi, Ketua DPW se-Sulawesi.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook