Bantaeng Usulkan 492 Tenaga PPPK, Porsi Guru Lebih Besar

Rabu, 27 Januari 2021 - 11:26 WIB
loading...
Bantaeng Usulkan 492 Tenaga PPPK, Porsi Guru Lebih Besar
Bupati Bantaeng Ilham Azikin saat menghadiri konferensi kerja PGRI Bantaeng. Foto: Istimewa
A A A
BANTAENG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng mengusulkan pengangkatan tenaga honorer sebanyak 492 orang menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Bupati Bantaeng, Ilham Azikin mengatakan jika ditahun 2021 ini. Tenaga guru honorer mendapatkan porsi yang cukup besar pada pengusulan yang dilakukan.

"Kami berharap, tenaga guru honorer mendapatkan ruang yang cukup luas dari proses ini. Semoga usulan ini diterima oleh pemerintah pusat," jelasnya ditengah konferensi kerja PGRI Bantaeng .



Ilham Azikin menyebut, jika pemerintah saat ini juga tengah mendorong Peraturan Daerah (Perda) Pendidikan. Regulasi ini memuat sejumlah poin mengenai peningkatan mutu pendidikan. Salah satunya adalah upaya melindungi guru dari kriminalisasi.

Dia menyebut, Perda Pendidikan ini bahkan dipersiapkan untuk masuk dalam Program Legislasi Daerah (Prolegda) legislatif tahun ini.

"Saya sudah berkomunikasi dengan legislatif. Insyaallah, Perda Pendidikan ini akan masuk dalam Prolegda tahun ini," terangnya.

Dia mengatakan, pada dasarnya Perda Pendidikan ini dibuat sebagai regulasi untuk peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Bantaeng . Melalui perda ini, maka akan terlahir kewajiban pemerintah dan OPD lainnya untuk bersama-sama meningkatkan mutu pendidikan di Bantaeng.

"Dalam Perda ini, juga tercantum upaya melindungi guru dari kriminalisasi. Harapannya, guru kita terlindungi dari ancaman pidana saat mengajar," jelas dia.

Dia juga berharap, Konfrensi Kerja PGRI ini didesain untuk mendorong terciptanya kebijakan-kebijakan proses belajar-mengajar yang adaptif. Menurutnya, kebijakan ini perlu dilakukan di tengah masa pandemi Covid-19 yang menuntut banyak penyesuaian.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3753 seconds (0.1#10.140)