alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Polisi Ringkus 2 Pelaku Spesialis Curanmor Asal Maccini

Faisal Mustafa
Polisi Ringkus 2 Pelaku Spesialis Curanmor Asal Maccini
Panca Jaya Putra (21) dan Asriadi alias Aco (25) saat dibekuk Resmob Polda Sulsel. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Resmob Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) berhasil meringkus dua terduga pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang kerap beraksi di sejumlah titik di Makassar. Mereka adalah Panca Jaya Putra (21) dan Asriadi alias Aco (25).

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani menyebut bahwa kedua pelaku ditangkap di rumahnya masing-masing.

"Awalnya kita menangkap Asriadi alias Aco di jalan Kerung-kerung, Kota Makassar Jumat 13 Agustus Malam. Kemudian dikembangkan kita berhasil menangkap Panca tidak jauh dari rumah Aco," kata Dicky Sondani, Minggu (15/9/2019).



Berdasarkan pemeriksaan terhadap keduanya, Asriadi dan Aco mengakui bahwa telah melakukan serangkaian aksi pencurian di wilayah Kota Makassar. Aksi terakhir mereka, dilakukan di jalan Pongtiku, Agustus Lalu.

"Panca ini merupakan eksekutor, sedangkan rekannya berperan sebagai joki. Di jalan Pongtiku mereka merampas motor Honda Beat merah lalu kemudian merubah warna motor curian menjadi putih," sambung Dicky.

Dari hasil interogasi, mereka menyebut telah beraksi selama empat kali sejak bulan Juni 2019. Diantaranya, mengambil motor mio sporty warna putih di jalan Maccini, lalu di jalan Langgau, berhasil mengambil motor vario warna hitam pada Bulan Juli.

"Kita masih kembangkan untuk cari barang buktinya. Sekaligus Penadahnya di empat TKP yang mereka sebutkan," jelasnya.

Salah satu terduga pelaku, Panca harus dilumpuhkan dengan timah panas polisi karena berusaha melarikan diri. Usai menjalani perawatan medis, para pelaku dibawa ke Mapolsek Tallo guna pemeriksaan lebih lanjut.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif