alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Festival Keraton Nusantara XIII Diharap Berdampak Positif ke Luwu Raya

Chaeruddin
Festival Keraton Nusantara XIII Diharap Berdampak Positif ke Luwu Raya
Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, menutup Festival Keraton Nusantara (FKN) XIII, tahun 2019 di halaman Istana Kedatuan Luwu, Sabtu (13/9/2019) malam lalu. Foto: SINDOnews/Chaeruddin

PALOPO - Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, menutup Festival Keraton Nusantara (FKN) XIII, Tahun 2019 di halaman Istana Kedatuan Luwu, Sabtu (13/9/2019) malam. Tari Katendong-tendong memulai rangkaian penutupan FKN XIII tahun 2019.

Judas Amir menyampaikan rasa syukur atas terlaksananya FKN XIII dengan baik. Dirinya pula berharap momen FKN XIII di Kota Palopo bisa memberikan dampak yang baik bagi pemerintah di Luwu Raya, kedatuan dan masyarkat.

"Saya berharap FKN XIII ini dapat mempererat jaringan silaturahmi yang harmonis, tersosialisasinya budaya kerajaan, membangun toleransi, promosi wisata dan potensi wisata masing-masing daerah, dan kiranya membawa kesan yang baik, dan dapat kembali ke kota Palopo lagi," ujarnya.



Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Palopo menyerahkan piala kirab prajurit keraton dan karnaval budaya kepada terbaik pertama yang diraih oleh Kesultanan Keraton Jogjakarta, dan pemberian plakat penghargaan kepada Kesultanan Buton dan beberapa penghargaan lainnya.

Untuk diketahui, FKN XIII berlangsung sejak tanggal 5 september dan resmi dibuka oleh Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, pada 7 september dan ditutup sabtu malam 13 september.

Ratusan raja dan sultan ikut dalam kegiatan yang berskala nasional ini. Beberapa acara yang mengisi FKN XIII diantaranya doa dan zikir, maccera tasi, musyawarah agung, dialog budaya dan kebangsaan, kirab prajurit keraton dan festival budaya, pementasan budaya hingga FKN expo yang diperkirakaan meraup perputaran uang hingga puluhan miliar rupiah selama pelaksanaan FKN XIII.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook