alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Anggota Performa Makassar Sabet Penghargaan SFI di Bali

Maman Sukirman
Anggota Performa Makassar Sabet Penghargaan SFI di Bali
Anggota Performa Makassar saat menerima penghargaan Salon Foto Indonesia di Bali. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Salon Foto Indonesia (SFI)-Federasi Perkumpulan Senifoto Indonesia (FPSI) ke-40 tahun 2019 usai digelar. Gelaran kurasi, lomba, sekaligus pameran fotografi amatir terbesar di Indonesia tahun ini, mengambil lokasi kegiatan di Bali.

Salah satu organisasi foto yang terdaftar di FPSI dan mengikuti gelaran tersebut adalah Perkumpulan Fotografer Makassar (Performa). Dalam gelaran tersebut, beberapa anggota Performa juga menyabet sejumlah penghargaan dalam beberapa kategori.

Ketua Performa Makassar, Muhammad Junaidi, menyampaikan, beberapa anggota organisasinya, menyabet beberapa penghargaan bergengsi dalam pagelaran itu. Misalnya, best foto arsitektur yang diraih oleh Aman Ali Surahman.



"Pada kategori cetak monokrom, dan best foto landscape oleh Sofyan Layuk di kategori yang sama. Sementara di kategori lain, penghargaan medali best set di kategori softcopy street fotografi diraih oleh Mizhanul Haq dan medali perunggu softcopy travel oleh Rezki Sugiharto Nurdin," kata Junaidi dalam keterangan yang diterima SINDOnews.

Pencapaian Performa kata Junaidi bukan itu saja. Sebab, Makassar selanjutnya akan menjadi lokasi pelaksanaan gelaran serupa tahun depan.

"Performa menjadi tuan rumah dan Makassar tempat dilangsungkannya gelaran fotografi amatir salon foto Indonesia (SFI) 2020. Dipilihnya Makassar karena sangat strategis. Di samping menjadi perwakilan Indonesia timur, Makassar dan Sulsel umumnya sangat potensial menjadi daerah kunjungan para traveler, fotografer, wisatawan pembuat konten yang mengedepankan unsur keindahan," pungkas Junaidi.



(man)

loading...
Berita Terkait
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif