alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kartu Merah Zulham Jadi Penyebab PSM Makassar Gagal Menang

Tim Sindonews
Kartu Merah Zulham Jadi Penyebab PSM Makassar Gagal Menang
Winger PSM Makassar Zulham Zamrun diganjar kartu merah yang mempengaruhi permainan tim sehingga akhirnya ditahan imbang 1-1 oleh Perseru Badak Lampung. Foto: SINDOnews/Muchtamir Zaide.

LAMPUNG - PSM Makassar lagi-lagi gagal meraih kemenangan tandang, usai ditahan imbang Perseru Badak Lampung FC dengan skor 1-1, di Stadion Sumpah Pemuda, Lampung, Minggu (15/9/2019). Dalam pertandingan tersebut, Juku Eja-julukan PSM Makassar, harus bermain dengan 10 orang karena Zulham Zamrun diganjar kartu merah di pengujung babak pertama.

PSM Makassar sebenarnya sempat unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak Amildo Bade, pada menit 36. Di babak kedua, Badak Lampung yang unggul jumlah pemain memanfaatkan keadaan dengan melancarkan serangan untuk mengejer ketertinggalan.

Memasuki menit ke-62, PSM Makassar tak kuasa lagi membendung gempuran tuan rumah. Reva Adiutama melepaskan umpan silang sempurna yang diteruskan Johan Yoga untuk menyamakan angka 1-1. Tuan rumah mencoba segalanya di sisa waktu yang ada, tetapi tidak ada gol tambahan tercipta.



Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, mengakui bermain dengan 10 pemain membuat timnya sulit keluar dari tekanan. Padahal, di babak pertama, PSM Makassar tampil dominan. Namun, kartu merah terhadap Zulham Zamrun harus dibayar mahal, dimana PSM Makassar gagal meraih kemenangan.

"Saya kira babak pertama kita mengontrol permainan dan kita layak menang. Babak pertama tidak ada peluang berbahaya dari Badak Lampung dan tentu saja setelah kartu merah (Zulham Zamrun) mempengaruhi permainan kami," kata Kalezic, dilansir dari laman Liga Indonesia, Senin (16/9/2019).

"Tujuan kami ke sini membawa hasil baik setelah kalah di kandang. Kita ingin menang dengan permainan yang bagus dengan kepercayaan diri. Seandainya kita dapat tiga poin itu bagus untuk tim," Kalezic menambahkan.

Meski kecewa karena gagal meraih tiga poin, Kalezic tetap memuji kerja keras pemainnya yang mampu membendung serangan tuan rumah walau kalah jumlah pemain.

"Saya beri pujian untuk pemain saya. mereka tunjukkan kekompakan dan berjuang sampai menit akhir. Tentu saja kami kecewa dengan hasil ini, tanpa kartu merah itu, kita percaya bisa menang dan membawa tiga poin ke Makasssar," tandasnya.

Hasil imbang membuat PSM tertahan di peringkat 9 dengan 24 poin, sementara Badak Lampung berada di peringkat ke-14 dengan 18 poin.



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif