Dewan Harap Sekolah Tatap Muka di Lutim Bisa Digelar April

Rabu, 27 Januari 2021 - 14:50 WIB
loading...
Dewan Harap Sekolah Tatap Muka di Lutim Bisa Digelar April
DPRD Luwu Timur berharap pelaksanaan sekolah tatap muka sudah bisa digelar pada April mendatang. Foto: Sindonews/dok
A A A
LUWU TIMUR - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Luwu Timur (Lutim), berharap pelaksanaan sekolah tatap muka di bisa digelar pada April mendatang.

Hal ini disampaikan Ketua Komisi I DPRD Luwu Timur yang membidangi Pendidikan, Harisa Suharjo, dia mengaku pelaksanaan sekolah tatap muka sudah dibahas di DPRD.

"Kita sudah melakukan rapat tentang proses belajar mengajar di Lutim , diperkirakan mungkin pada April mendatang pembelajaran tatap muka dilakukan apabila kondisi memungkinkan," kata dia kepada Sindonews, (27/01/2021).



Selain itu, dirinya meminta para guru bisa lebih berinovasi dan proaktif dalam melakukan proses belajar mengajar di tengah pandemi Covid-19 ini.

"Guru guru itu harus berinovasi seperti apa yang harus dilakukan, sehingga proses pembelajaran itu tetap berjalan, tapi tidak harus melakukan tatap muka," kata dia.

Diketahui proses sekolah tatap muka yang harusnya digelar pada Januari ini terpaksa ditunda karena situasi pandemi Covid-19 yang masih menunjukkan peningkatan.

Kepala Dinas Pendidikan Luwu Timur, La Besse mengatakan, proses belajar tatap muka memang harus ditunda.

"Kalau kita lihat kondisi di Luwu Timur sendiri, kemungkinan diberlakukannya sekolah tatap muka akan ditunda pada awal tahun 2021," kata dia.



Menurut La Besse, saat ini Luwu Timur sendiri masi dibayang-bayangi oleh Covid-19, di mana terkait sekolah tatap muka akan kembali pihaknya bicarakan.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2109 seconds (0.1#10.140)