alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

KPU Makassar Pangkas Kebutuhan Anggaran Pilwalkot Rp6 M

Muhaimin Sunusi
KPU Makassar Pangkas Kebutuhan Anggaran Pilwalkot Rp6 M
Ketua KPU Kota Makassar, Farid Wajdi. Foto: SINDOnews/Luqman Zainuddin

MAKASSAR - KPU Kota Makassar merasionalisasi permohonan anggaran penyelenggaraan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwalkot) Makassar 2020. Ini sesuai permintaan pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

Dari total permohonan Rp96 miliar yang sebelumnya diserahkan ke Pemkot Makassar, KPU melakukan pengurangan senilai Rp6 miliar.

“Kita telah melakukan penyesuaian dengan regulasi 2019 yang telah diterbitkan KPU dan ada beberapa nomenklatur yang kita koreksi. Jadi total permintaan kita sekitar Rp90 miliar,” kata Ketua KPU Makassar, Farid Wadji saat ditemui di hotel Aryaduta, Minggu (15/9/2019).



Farid mengungkapkan, pemangkasan anggaran tersebut lantaran jumlah tempat pemungutan suara (TPS) di Kota Makassar juga berkurang. Dimana pada pemilihan presiden dan legislatif sebanyak 3988 TPS, sedang pada pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar 2020 berkurang menjadi 2099 TPS.

"Awalnya kita rencakankan ada sekitar 2500 TPS. Tapi setelah melakukan perampingan, kita perkirakan 2099 TPS,” tuturnya.

Meski begitu, Farid menegaskan bahwa anggaran Rp90 miliar tersebut tetap belum final. Angka itu kata dia, masih bisa berubah menyusul kemampuan anggaran yang disediakan oleh Pemkot Makassar nantinya.

Andai Rp90 miliar tersebut diminta dirasionalisasikan lagi, Farid mengaku tak masalah.

"Tidak mengapa dikoreksi, seperti soal sosialisasi, karena ada kegiatan pararel dengan pemerintah kota soal partisipasi pemilu. Yang penting logistik, teknis dan pendataan pemilih (dipenuhi). Sementara yang lain, kita bisa diskusikan,'' tuturnya.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook