Pengadaan Lahan Bendungan Pamukkulu Ditarget Rampung Tahun Ini

Rabu, 27 Januari 2021 - 16:00 WIB
loading...
Pengadaan Lahan Bendungan Pamukkulu Ditarget Rampung Tahun Ini
Bupati Takalar Syamsari Kitta menghadiri Rapat Progres Pembangunan Bendungan Pamukkulu, Rabu (27/1/2021). Foto: Istimewa
A A A
TAKALAR - Bupati Takalar Syamsari Kitta, mengapresiasi tim yang terlibat langsung dalam proses pengadaan tanah untuk pembangunan Bendungan Pamukkulu .

Apresiasi ini disampaikan karena pengadaan lahan pembangunan bendungan sudah hampir rampung, dan ditargetkan tahun ini akan selesai.

"Kita bersyukur atas apa yang telah dicapai selama ini dalam menyelesaikan pengadaan lahan. Sekarang ini kita butuh diplomasi dengan Menteri Lingkungan Hidup dan Menteri PUPR untuk menguatkan agar percepatan pembangunan bendungan ini," ungkapnya dalam Rapat Progres Pembangunan Bendungan Pamukkulu , Rabu (27/1/2021).



Menurut Syamsari Kitta , jika bendungan ini dapat terselesaikan, maka akan mampu mengairi tanah pertanaian di daerah seluas 6000 Hektare (ha).

Selain itu, Syamsari juga meminta agar tim bersungguh-sungguh menggenjot pembangunan bendungan jika pengadaan lahannya sudah selesai.

Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Takalar M Naim menyampaikan, tahun ini pengadaan tanah untuk pembangunan bendungan Pamukulu akan rampung.

"Hari ini ada sebanyak 100 bidang tanah yang dibayarkan secara bertahap di kantor Camat Polongbangkeng Utara dan menyusul 39 bidang lainnya akan di bayarkan sambil menunggu SK pengesahan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan untuk 500 bidang lainnya nanti akan dimusyawarahkan terkait pembayaran ganti ruginya," jelas M Naim.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2006 seconds (0.1#10.140)