alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Buronan Pencuri Puluhan Tabung Gas Ditangkap saat Tidur Pulas

Faisal Mustafa
Buronan Pencuri Puluhan Tabung Gas Ditangkap saat Tidur Pulas
Buronan kasus pencurian diringkus polisi saat ssedang tidur pulas. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Pelarian RA (20) Pemuda Jalan Sultan Abdullah 1, Kota Makassar ini akhirnya berujung di tangan tim Opsnal Polsek Tallo kala tertidur pulas di sebuah rumah panggung yang berada di pinggir laut Selat Makassar, Senin (16/9) Sekitar Pukul 04.00 Wita.

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar AKBP Indraatmoko mengatakan, pelaku merupakan DPO sejak pertengahan Agustus dalam kasus pencurian dengan pemberatan yang diduga telah mencuri puluhan tabung gas berbagai ukuran.

Penangkapan yang dipimpin langsung Panit II Reskrim Polsek Tallo Ipda Muhiddin setelah melakukan penyelidikan dan pengintaian selama kurang lebih empat Minggu. Dari pantauan petugas selama ini Rama tidak pernah lagi muncul di sekitar rumahnya.



"Korbannya Munir usia 41 tahun. Korban mengaku kehilangan 34 tabung gas. 20 tabung gas 3kg, 14 tabung 12 Kg," tutur Indraatmoko saat ditemui.

Diterangkan Indraatmoko, pelaku sendiri mengaku melakukan aksinya secara bertahap dilakukan pada malam dengan membongkar tempat jualan agen LPG milik Munir.

"Sejak melakukan itu dia (pelaku) menghilang dari lingkungan nya. Anggota dapatkan informasi jika pelaku bersembunyi di rumah panggung yang ada dipinggir laut, dekat tol itu (Selat Makassar)," jelas Indraatmoko.

Dari penangkapan tersebut petugas juga mengamankan barang bukti berupa anak panah (Busur), lengkap dengan alat pelontarnya yang disimpan di bawah bantalnya.

Kepada polisi pelaku mengaku rencananya akan menjual kepada seorang penadah yang kini masih dalam pengembangan oleh tim Opsnal Polsek Tallo.

"Rencananya kalau 34 tabung ini terjual pelaku dapat 5 Jutaan lah, namun pelaku baru menjual 10 gas tabung kecil ukuran 3 kg dengan hasil Rp1,5 Juta," pungkasnya.

Kini pelaku masih menjalani pemeriksaan hukum lebih lanjut di Mapolsek Tallo guna mempertanggungjawabkan perbuatannya dengan dasar laporan korban bernomor terlampir LP/253/VIII/2019/Restabes Mks/Sek.Tallo.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook