alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Dinkes Gowa Bagikan Masker Antisipasi Dampak Asap TPA Antang

Herni Amir
Dinkes Gowa Bagikan Masker Antisipasi Dampak Asap TPA Antang
Warga memakai masker di sekitar lokasi kebakaran Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Antang Makassar, kemarin. sejak Minggu (15/9/2019) tersebut sebagian daerah di Makassar dan Kabupaten Gowa diselimuti asap pada pagi hari, sementara petugas pemadam kebakaran m

SUNGGUMINASA - Dampak kebakaran Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Antang terasa hingga ke permukiman warga di wilayah Kabupaten Gowa, Senin (16/9/2019) hari ini.

Dampak tersebut utamanya terasa di wilayah Samata dan Sungguminasa Kecamatan Somba Opu. Untuk itu, Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa menyiagakan petugas dan mengimbau seluruh puskesmas membagikan masker kepada warga.

"Untuk saat ini langkah pertama yang dilakukan dinkes mengimbau kepada seluruh puskesmas di Kecamatan Sombupu untuk membagikan masker kepada masyarakat yang datang berobat di Puskesmas," kata Kepala Dinas Kesehatan Gowa dr Hasanuddin .



Meski demikian, ia jika sejauh ini Dinas Kesehatan Gowa belum mendapatkan laporan adanya warga yang terkena dampak asap.

"Sampai saat ini tidak ada laporan gangguan kesehatan akan asap ini. Hanya kami tetap stand by," ungkapnya.

Petugas kesehatan stand by lanjutnya, untuk mengantisipasi pasien seperti anak-anak, bayi yang menderita batuk dan sesak napas akibat kabut asap ini.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook