Perindo Sulsel Dorong Keterlibatan Perempuan di Dunia Politik

Rabu, 27 Januari 2021 - 18:40 WIB
loading...
Perindo Sulsel Dorong Keterlibatan Perempuan di Dunia Politik
Suasana pendidikan politik yang digelar Perindo Sulsel di Whiz Prime Hotel Sudirman Makassar, Rabu (27/1/2021). Foto: SINDOnews/Muhaimin Sunusi
A A A
MAKASSAR - Partai Perindo Sulsel menggelar pendidikan politik di Whiz Prime Hotel Sudirman Makassar, Rabu (27/1/2021). Agenda ini bertema "Peranan perempuan dalam politik sebagai bentuk kesetaraan gender ".

"Ini adalah pendidikan politik perempuan. Tujuannya ialah meningkatkan dan menguatkan partisipasi perempuan dalam politik," kata Ketua DPW Perindo Sulsel , Sanusi Ramadhan.



Sanusi menuturkan, agenda ini juga sekaligus untuk memenuhi 30 persen kuota partisipasi perempuan dalam partai.

" Pendidikan politik ini juga bertujuan untuk menyiapkan caleg (calon legislatif) perempuan di pileg mendatang. Semoga saja bisa terlaksana dengan baik," tutur Sanusi.



Selain Sanusi, beberapa kalangan dari perempuan juga dihadirkan sebagai pemateri dalam pendidikan politik ini. Seperti legislator perempuan dari Perindo dan aktivitas perempuan di Makassar.

"DPW sebagai pelaksana dalam agenda ini, lalu kita untuk DPD dan DPC. Karena masih dalam pandemi, kita batasi peserta sampai 60 orang dulu. Semuanya kader Perindo ," kunci Sanusi.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1989 seconds (0.1#10.140)