Jurnal Ilmiah Poltekpar Makassar Dapat Akreditasi SINTA

Rabu, 27 Januari 2021 - 19:13 WIB
loading...
Jurnal Ilmiah Poltekpar Makassar Dapat Akreditasi SINTA
Direktur Politeknik Pariwisata Makassar, Muhammad Arifin
A A A
MAKASSAR - Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Kemenristek/BRIN) , Bambang PS Brodjonegoro mengeluarkan surat keputusan tentang peringkat akreditasi jurnal ilmiah periode III tahun 2020.

Di dalam surat tersebut diumumkan bahwa Pusaka: Journal of Tourism, Hospitality, Travel and Business Event dengan e-ISSN 2656-1301 berhasil meraih akreditasi (science and technology index) SINTA peringkat 3.



Direktur Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar , Muhammad Arifin sebagai pimpinan yangmenaungi Pusaka: Journal of Tourism, Hospitality, Travel and Business Event mengaku bersyukur atas capaian ini.

“Alhamdulillah, patut kita syukuri, ini sudah sesuai trek rencana pengembangan Pusaka Jurnal sebagai media publikasi karya ilmiah dan menjadi media dalam mempopulerkan pariwisata Indonesia ,” ujar Arifin, dalam siaran persnya kepada SINDOnews, Rabu (27/1/2021).

Muhammad Arsyad, asesor akreditasi jurnal ilmiah nasional Kemristek/BRIN , menyambut baik hasil akreditasi jurnal nasional di batch-3, 2021 ini.

“Kita bersyukur Pak Menteri sudah menetapkan SK akreditasi jurnal batch 3tahun 2020. Kebutuhan jurnal terakreditasi nasional di Indonesia masih sangat tinggi dan selamat untukJurnal Pusaka atas berhasilnya tembus akreditasi nasional SINTA-3 (S3). Ini capaian yang sangat baik bagijurnal yang pertama kali ikut akreditasi dan langsung masuk S3.” ujar Arsyad.



“Manfaat utama Pusaka terakreditasi, pertama, secara pedoman POPAK 2019, ini angka kredit KUM-nya 20 bagi artikel yang dipublikasi, hanya beda 5 poin saja dengan SINTA-1. Kedua, ini akan menjadi media diseminasi hasil riset para dosen/peneliti terutama yang dikejar target luaran publikasi. Ketiga, itu akanmemancing author untuk submit paper berkualitas ke jurnal dan tentu saja akan menjaga kontinuitasbahan baku artikel jurnal,” sambung Arsyad.

Kepala unit P3M, Darmayasa mengucapkan selamat kepada para pengelola Pusaka: Journal of Tourism, Hospitality, Travel and Business Event atas pencapaian dan keberhasilannya dalammengelola salah satu media publikasi ilmiah ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1347 seconds (0.1#10.140)