alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Diberi Kebijakan, Darmawangsyah dan Adnan Kembalikan Formulir di PDIP

Herni Amir
Diberi Kebijakan, Darmawangsyah dan Adnan Kembalikan Formulir di PDIP
Tim utusan Darmawangsyah Muin ketika mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon Bupati Gowa di Sekretariat PDIP Gowa, Senin (16/9/2019). Foto: Istimewa

SUNGGUMINASA - Petahana Bakal Calon Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan dan Ketua OKK Gerindra Sulsel Darmawangsyah Muin, akhirnya melakukan pengembalian formulir penjaringan bakal calon kepala daerah di sekretariat DPC PDIP Gowa, Senin (16/9/2019).

Mereka melakukan pengembalian sebelum batas deadline pengembalian pukul 09.00 Wita. Tim 9 Penjaringan PDIP Kabupaten Gowa sendiri resmi menutup proses penjaringan pukul 10.00 Wita tadi.

Pengembalian formulir yang dilakukan dua politisi ini melalui perwakilan masing-masing yakni Darmawangsyah diwakili Idris Rate selaku Ketua Tim Pemenangan DM dan Adnan diwakili Suherman Madani dan Ian Latanro.



Proses pengembalian sendiri bergeser dari jadwal semula yakni Sabtu (14/9/2019).

Terkait pengembalian formulir di luar jadwal masa penjaringan, menurut Ketua Tim 9 Penjaringan Bacakada PDIP Gowa Samsu Alam, tim 9 memberikan kebijakan terhadap dua pendaftar yang mengembalikan formulirnya Senin pagi tersebut.

Kesempatan itu dikarenakan kondisi situasional yang dialami dua pendaftar masing-masing Darmawangsyah Muin serta Adnan Purichta Ichsan.

"Saat akhir penjaringan tanggal 14 September kemarin kita sudah tutup, namun karena kedua pendaftar itu sama-sama tidak berada di Gowa," jelasnya.

Darmawangsyah lanjutnya, ada tugas di luar provinsi sedang Adnan juga berada di Jakarta. Karena itu pihaknya memberikan kesempatan kebijakan mengembalikan formulir sebelum pleno di DPD dilakukan.

"Jadi pengembalian formulirnya kami beri batas hingga pukul 09.00 pagi tadi. Itu sebuah kebijakan karena situasional," paparnya.

Dari enam pendaftar di PDIP Gowa ada empat orang yang mengembalikan formulirnya yakni A Latif Lira, Nurhikmah Cora, Darmawangsyah Muin dan Adnan Purichta Ichsan.

Sementara dua pendaftar lainnya yakni Muliadi dan Samsu Alam yang juga Ketua Tim 9 penjaringan PDIP tidak.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook