DPRD Tana Toraja Gelar Paripurna Umumkan Bupati dan Wabup Terpilih

Rabu, 27 Januari 2021 - 21:06 WIB
loading...
DPRD Tana Toraja Gelar Paripurna Umumkan Bupati dan Wabup Terpilih
Paripurna DPRD Tana Toraja dengan agenda penyampaian pengumuman hasil penetapan pemenang pilkada. Foto: SINDOnews/Joni Lembang
A A A
TANA TORAJA - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tana Toraja menggelar rapat paripurna tentang penyampaian berakhirnya masa jabatan bupati dan wakil bupati (wabup) Tana Toraja periode 2016-2021, Rabu (27/1/2021).

Rapat paripurna itu sekaligus penyampaian pengumuman hasil penetapan KPU Tana Toraja terhadap calon bupati dan wakil bupati terpilih Theofilus Allorerung-Zadrak Tombeg.



Rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Welem Sambolangi itu diawali dengan penyerahan SK penetapan bupati dan wakil bupati terpilih dari Ketua KPU Tana Toraja , Rizal Randa yang diterima Wakil Ketua DPRD Yohanis Lintin.

"Penetapan bupati dan wakil bupati terpilih ini sebagai tindak lanjut dari penetapan yang digelar KPU belum lama ini," kata Welem.

Sekwan DPRD Tana Toraja , Yohanis Napan usai rapat paripurna menjelaskan, DPRD mengumumkan hasil penetapan calon bupati dan wabup terpilih oleh KPU Tana Toraja.



Hasil paripurna tersebut segera disampaikan kepada Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur Sulawesi Selatan untuk kemudian menunggu tanggal pelantikan.

"Hari ini, hasil rapat paripurna tersebut langsung dikirim ke Makassar untuk diusulkan ke Gubernur Sulawesi Selatan untuk penetapan dan pengangkatan Theofilus Allorerung-Zadrak Tombeg sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tana Toraja," jelas Yohanis Napan.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3114 seconds (0.1#10.140)