Ratusan WBP Kasus Narkoba Rutan Makassar Jalani Program Rehabilitasi

Rabu, 27 Januari 2021 - 21:42 WIB
loading...
Ratusan WBP Kasus Narkoba Rutan Makassar Jalani Program Rehabilitasi
Pembukaan program rehabilitasi pemasyarakatan terhadap WBP kasus narkoba, Rabu (27/1/2021). Foto: SINDOnews/Faisal Mustafa
A A A
MAKASSAR - Ratusan warga binaan pemasyarakatan (WBP) kasus narkoba Rutan Kelas 1 Makassar mulai menjalankan program rehabilitasi setelah diresmikan Kakanwil Kemenkumham Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (27/1/2021).

Program rehabilitasi pemasyarakatan tersebut dibuka resmi oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulsel, Edi Kurniadi didampingi Kepala Rutan Kelas 1 Makassar , dan Kepala BNNP Sulsel, Brigjen Giri Prawijaya.



Edi Kurniadi menekankan agar seluruh WBP bisa mengikuti program tersebut dengan sungguh-sungguh. Sehingga diperoleh manfaat bebas dari jerat narkoba .

"Semua kembali ke adik-adik, mau atau tidak untuk berubah, mau atau tidak untuk sembuh. Diharapkan setelah mengikuti kegiatan ini bisa kembali ke keluarga, masyarakat dan menjadi manusia yang bermanfaat," ucapnya.

Dia bilang, program ini adalah upaya mewujudkan pencanangan bersih dari n arkoba (BERSINAR) di Sulsel. "Jadi saya harap Rutan Kelas 1 bisa berkontribusi dalam program prioritas ini," tegas Edi.

Kepala Rutan Kelas I Makassar Sulistyadi mengatakan program ini jadi satu aspek pembinaan yang digagas Direktorat Jendral Pemasyarakatan. Dia menjabarkan ada 200 orang WBP akan ikut dalam agenda selama delapan bulan tersebut.



"Dimulai dari Januari sampai Agustus 2021. Pesertanya terdiri dari 150 laki-laki dan 50 perempuan. Program rehabilitasi diharapkan bisa memulihkan dan kondisi Kesehatan warga binaan, baik dari aspek biologis, psikologis dan sosial," jelas Sulistyadi

Sulistyadi menyatakan kesuksesan program ini nantinya tentu salah indikatornya adalah dukungan dari stakeholder, bagaimana bersinergi dan bekerja sama.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6439 seconds (0.1#10.140)