PDIP Tunjuk Fadli Ananda Komandoi Baguna Sulsel

Rabu, 27 Januari 2021 - 23:05 WIB
loading...
PDIP Tunjuk Fadli Ananda Komandoi Baguna Sulsel
Fadli Ananda memberikan bantuan kebencanaan di lokasi terdampak gempa di Sulawesi Barat (Sulbar). Foto: Dokumentasi pribadi
A A A
MAKASSAR - Gagal di pilwalkot Makassar tidak membuat dr Fadli Ananda berhenti dalam kerja-kerja kepartaian. Gaya dan karakter Fadli yang peduli dalam hal kemanusiaan, membuat DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulsel, memberikan amanah baru kepada dokter itu.

Dia diberi kepercayaan mengomandoi organisasi sayap partai yang bergerak untuk kemanusian yakni, Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDIP Sulawesi Selatan (Sulsel) selama lima tahun ke depan.



Sekretaris PDIP Sulsel , Rudy Pieter Goni (RPG) mengatakan, pemilihan Fadli sangat tepat. Pasalnya, sepak terjangnya sebagai relawan kemanusiaan sudah terbukti. Sehingga amanah ini sangat cocok dipegang oleh Fadli .

“Tanpa perintah partai, dia langsung ke lokasi kejadian. Ini luar biasa,” puji RPG.

Fadli telah melakukan aksi kemanusiaan di sejumlah lokasi terdampak gempa. Mulai dari gempa dan tsunami yang terjadi di Palu pada 27 Desember 2018 lalu dan kini gempa di Sulawesi Barat (Sulbar) pada 15 Januari 2021.

“Dia bahkan terjun langsung ke lokasi bencana dan melakukan operasi di tenda pengungsian,” kata legislator PDIP Sulsel ini.

Kepedulian dan latar belakangnya sebagai seorang dokter kata RPG, menjadikan Fadli layak menempati posisi ketua badan penanggulangan bencana partai ini.



“Sangat cocok lah dengan kapabilitasnya. Apalagi dokter Fadli sudah move om dari pilkada Makassar ,” tandasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7758 seconds (0.1#10.140)