TOPIK TERPOPULER

PDIP Tunjuk Fadli Ananda Komandoi Baguna Sulsel

Tim SINDOnews
PDIP Tunjuk Fadli Ananda Komandoi Baguna Sulsel
Fadli Ananda memberikan bantuan kebencanaan di lokasi terdampak gempa di Sulawesi Barat (Sulbar). Foto: Dokumentasi pribadi

MAKASSAR - Gagal di pilwalkot Makassar tidak membuat dr Fadli Ananda berhenti dalam kerja-kerja kepartaian. Gaya dan karakter Fadli yang peduli dalam hal kemanusiaan, membuat DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulsel, memberikan amanah baru kepada dokter itu.

Dia diberi kepercayaan mengomandoi organisasi sayap partai yang bergerak untuk kemanusian yakni, Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDIP Sulawesi Selatan (Sulsel) selama lima tahun ke depan.



Baca juga: HUT ke-48 Jadi Momentum PDIP Lakukan Introspeksi

Sekretaris PDIP Sulsel, Rudy Pieter Goni (RPG) mengatakan, pemilihan Fadli sangat tepat. Pasalnya, sepak terjangnya sebagai relawan kemanusiaan sudah terbukti. Sehingga amanah ini sangat cocok dipegang oleh Fadli.

“Tanpa perintah partai, dia langsung ke lokasi kejadian. Ini luar biasa,” puji RPG.

Fadli telah melakukan aksi kemanusiaan di sejumlah lokasi terdampak gempa. Mulai dari gempa dan tsunami yang terjadi di Palu pada 27 Desember 2018 lalu dan kini gempa di Sulawesi Barat (Sulbar) pada 15 Januari 2021.

“Dia bahkan terjun langsung ke lokasi bencana dan melakukan operasi di tenda pengungsian,” kata legislator PDIP Sulsel ini.



Kepedulian dan latar belakangnya sebagai seorang dokter kata RPG, menjadikan Fadli layak menempati posisi ketua badan penanggulangan bencana partai ini.

Baca juga: Rayakan HUT ke-48, PDIP Sulsel Siapkan 1.062 Tumpeng

“Sangat cocok lah dengan kapabilitasnya. Apalagi dokter Fadli sudah move om dari pilkada Makassar,” tandasnya.

Pujian sama juga dilontarkan Wakil Sekretaris PDIP Sulsel, Risfayanti Muin. Menurutnya, karakter Wakil Ketua Bidang Politik DPC PDIP Makassar itu sangat cocok dengan tupoksi yang ada di Baguna Sulsel.

“Semoga dengan kehadiran Beliau ini, Baguna Sulsel semakin mampu bekerja lebih banyak untuk kemanusian,” ungkapnya.

Risfayanti menambahkan, sebelum Fadli, posisi itu semula ditempati oleh Eva Wahyu Ningsih. Sedangkan Eva akan menempati pos lain dan akan menjabat Ketua Badan Kebudayaan Nasional PDIP Sulsel.

Baca juga: PDIP Sulsel Akan Lakukan Evaluasi Usai Penetapan Hasil Pilkada 2020

Sementara, dr Fadli Ananda mengaku siap menjalankan amanah partai di manapun dia ditempatkan.

“Kita sih siap-siap saja kalau diperintah partai, dan akan memberikan yang terbaik. Tapi saat ini, pelan-pelan saja dulu,” ujarnya sambil berkelakar.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!