alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Polisi Ciduk Komplotan Pencuri Velg Mobil di Tamalanrea

Tri Yari Kurniawan
Polisi Ciduk Komplotan Pencuri Velg Mobil di Tamalanrea
Tim Resmob Polsek Tamalanrea meringkus komplotan pencuri velg mobil di Jalan Perintis Kemerdekaan 10. Foto/Ilustrasi/SINDOnews

MAKASSAR - Tim Reserse Mobil Polsek Tamalanrea meringkus komplotan pencuri velg mobil di Kota Makassar, Senin (16/9/2019) kemarin. Ketiga pelaku masing-masing berinisial RI alias Iwan (26), AA (21) dan GS (33). Mereka merupakan warga Kelurahan Tamalanrea Jaya, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar.

Juru bicara Polrestabes Makassar, Kompol Alex Dareda, mengungkapkan ketiga pelaku ini mencuri velg mobil di Jalan Perintis Kemerdekaan 10, Kecamatan Tamalanrea, pada medio Juni lalu. Iwan dkk menggasak empat velg mobil yang terparkir di teras rumah korbannya.

"Tim Resmob Polsek Tamalanrea sudah amankan tiga pelaku kasus pencurian velg mobil itu, jadi mereka mengambil empat buah velg mobil pada Juni lalu," kata Alex, dilansir dari laman resmi Polrestabes Makassar, Selasa (17/9/2019).



Terungkapnya aksi pencurian ini berkat kerja Tim Resmob Polsek Tamalanrea yang melakukan penyelidikan selama beberapa waktu terakhirnya. Teridentifikasi salah satu pelaku yakni RI yang masih merupakan warga Tamalanrea. Polisi lantas bergerak cepat menangkap RI saat sedang asyik nongkrong di sekitar rumahnya di Jalan Kampung Berua.

Setelah diinterogasi, RI akhirnya mengakui kejahatannya dan membeberkan aksinya dilakukan bersama dua rekannya. Polisi lantas bergerak menjemput dua pelaku lain. AA ditangkap di tempat kerjanya di RS Wahidin Sudirohusodo dan GS diciduk di rumah kosnya di Jalan Perintis Kemerdekaan.

Alex menyebut barang hasil curian berupa velg mobil ternyata sudah dijual kepada orang yang tidak diketahuinya. Adapun hasil penjualan dibagi dan dipakai untuk memenuhi kebutuhan hidup. Ada pelaku, ucap Alex, yang menggunakan hasil kejahatan untuk membayar rumah kos.

Saat ini, ketiga pelaku pencurian velg mobil itu sudah digelandang ke Mapolres Tamalanrea untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook