alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Asap TPA Antang Sampai ke Kota, Pemkot Turun Bagikan Masker

Vivi Riski Indriani
Asap TPA Antang Sampai ke Kota, Pemkot Turun Bagikan Masker
Sejumlah staf dari Kelurahan Masale, Kecamatan Panakkukang turun ke jalan membagikan masker kepada para pengguna jalan. Foto : SINDOnews/Vivi Riski Indriani

MAKASSAR - Kepulan asap tebal akibat terbakarnya TPA Antang, telah meluas sampai ke pusat Kota Makassar. Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb, pun bertindak sigap menginstruksikan kepada pemerintah setempat baik lurah, camat maupun SKPD terkait untuk turun langsung membagikan masker kepada masyarakat yang terkena dampak.

"Asap dari TPA Antang menyebar hingga ke kota, utamanya pada Subuh menjelang pagi hari karena tertiup angin," tukas Iqbal Suhaeb kepada SINDOnews, Selasa (17/09/2019).

Meski masih berada di negeri Kanguru memenuhi undangan Pemerintah Australia, Iqbal Suhaeb mengaku tetap memantau penanganan kebakaran TPA Antang dan dampaknya.



Ia mengingatkan warga yang terdampak asap TPA Antang untuk menggunakan masker, minum banyak air putih, dan mengurangi berada di luar rumah jika tak ada keperluan yang mendesak terlebih menjauhi TPA Antang jika tidak berkepentingan berada di sana.

"Utamanya orang tua, awasi anak-anak jangan sampai mendekati area TPA Antang," pesan Iqbal.

Sementara itu, berdasarkan data yang dihimpun, sejumlah staf dari Kelurahan Masale, Kecamatan Panakkukang turun ke jalan membagikan masker kepada para pengguna jalan. Begitu juga staf Keluarahan Ballaparang, Kecamatan Rappocini yang turun membagikan masker ke pengguna jalan yang melintas di Jalan AP Pettarani.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif