alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Imam Besar Islamic Centre New York Apresiasi Program 1 Desa 1 Hafiz

Herni Amir
Imam Besar Islamic Centre New York Apresiasi Program 1 Desa 1 Hafiz
Imam Besar Islamic Centre New York, Shamsi Ali mengapresiasi program 1 desa 1 kelurahan dari Pemkab Gowa. Foto: SINDOnews/Herni Amir

SUNGGUMINASA - Ribuan masyarakat memadati Masjid Agung Syekh Yusuf, Selasa (17/9/2019). Kedatangan mereka untuk mendengarkan tausiah dari Imam Besar Islamic Centre New York, Shamsi Ali. Dalam kesempatan itu, Shamsi Ali mengatakan sengaja bertandang ke Gowa untuk menjalin silaturahmi. Apalagi daerah ini memiliki program-program keagamaan yang patut diapresiasi.

"Kita harus mengapresiasi kepemimpinan Bupati Gowa. Apalagi perencanaannya terkait satu desa/kelurahan satu hafiz," ujarnya.

Menurut Shamsi, Bupati Adnan contoh pemimpin muda yang memiliki wawasan luas. Sehingga diharapkan semoga program yanh digagasnya berjalan dengan baik dan Allah SWT menurunkan berkahnya. "Karena jika Allah sudah berkah maka dunia dan isinya akan berkah kepada kita," tutur dia.



Pada kesempatan itu, Shamsi menyampaikan tausiah mengenai Islam agama yang indah dan dahsyat. Untuk itu, sebagai umat beragama harus menampilkan agama kita dengan indah di hadapan Allah SWT.

"Masya Allah ajaran Islam, semuanya ada dalam Al-Quran, filsafat maupun ajaran keagamaan yang lainnya, Insya Allah jika berkah Allah SWT turun maka selamanya dunia akan ikut memberkahi kita," ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, membeberkan perencanaanya pada tahun 2020 mendatang yang fokus pada kegiatan keagamaan yakni program satu desa/kelurahan satu hafiz. Program ini diperuntukkan kepada semua anak-anak yang memiliki minat tinggi terhadap Al-qur'an termasuk para imam-imam, baik imam desa, kelurahan maupun imam dusun agar disemua masjid dimasa akan datang di imami oleh para penghafa-penghafal Al-Qur'an.

Tak hanya itu, pihaknya juga rutin melaksanakan pencerahan qalbu jumat ibadah yang dilakukan setiap hari jumat sebagai konsistensi Pemkab Gowa dalam meningkatkan kualitas ketakwaan. "Kegiatan jumat ibadah ini adalah kegiatan rutian kita setiap minggunya, karena kita sadar keberhasilan yang diraih hingga saat ini tidak lepas dari izin Allah SWT," ungkapnya di hadapan masyarakat dan ASN.

Adnan mengaku dalam mendukung program keagamaan, pihaknya akan memberlakukan sebuah program baru yang dimulai tahun depan. Program itu yakni mengirim 2 orang setiap desa/kelurahan untuk dibina dan dijadikan penghafal Alquran dan penceramah, yang nantinya akan mengisi masjid-masjid di Kabupatem Gowa untuk dijadikan imam masjid dan penceramah.

Olehnya itu, ia mengimbau agar masyarakat dan ASN selalu menjaga kebersamaan dan kekompakan agar selalu mendapat ridho dari Allah SWT, karena keberhasilan yang diraih Pemkab Gowa hingga saat ini tidak lepas dari dukungan masyarakat dan izin Allah SWT.



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif