alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Polisi Bongkar Sindikat Perdagangan Manusia di Makassar

Faisal Mustafa
Polisi Bongkar Sindikat Perdagangan Manusia di Makassar
Salah satu terduga pelaku penjualan manusia saat menjalani pemeriksaan di Polrestabes Makassar. Foto: SINDOnews/Faisal Mustafa

MAKASSAR - Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Makassar membongkar sindikat perdagangan manusia. Dua terduga pelaku perdagangan manusia, masing-masing NS (16) dan T (32) yang rupanya masih satu famili diamankan.

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar AKBP Indratmoko mengatakan, pengungkapan sindikat ini berawal dari petugas yang menyelamatkan korban berinisial As (14). As diduga akan dijual kepada pria hidung belang asal Papua di salah satu hotel tidak jauh dari Bandara Sultan Hasanuddin.

Kasus ini pertama kali dilaporkan oleh ayah korban, Senin (16/9/2019) kemarin.



"Berdasarkan laporan itu kami berkoordinasi dengan P2TP2A untuk melakukan pengembangan kemudian kita berikan konseling untuk korban.
Dari pengembangan itu kita amankan satu orang yang masih berstatus pelajar berinisial NS," kata Indratmoko saat ditemui di Mapolrestabes Makassar, Selasa (17/9/2019).

Berdasarkan keterangan korban, dia mengaku dikenalkan lelaki itu atas komunikasi dari Ns yang tak lain adalah sepupunya sendiri.

Dari hasil interogasi, Ns dan T menawarkan As ke lelaki hidung belang dengan harga Rp2,5 juta dengan kesepakatan T mendapatkan bagian Rp500 ribu dan Korban Rp2 juta.

Saat ini, polisi mengaku masih menunggu korban yang saat ini menjalani pemulihan mental di Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak ( P2TP2A) Kota Makassar.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook