alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Fraksi Gerindra Ingatkan Soal Tuntutan Warga Desa Galung Lohe

Eky Hendrawan
Fraksi Gerindra Ingatkan Soal Tuntutan Warga Desa Galung Lohe
Fraksi Partai Gerindra di DPRD Bulukumba mengingatkan pemerintah soal tuntuan warga di Desa Galung Luhe. Foto: Ilustrasi

BULUKUMBA - Fraksi Gerindra Bulukumba langsung tancap gas, melakukan pengawasan dengan mengingat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba atas apa yang dialami masyarakat saat ini.

Salah satu yang disoroti yakni tidak diakomodirnya peningkatan jalan Desa Galung Lohe, Kecamatan Kindang dalam Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD). Dimana para warga sempat melakukan pemboikotan pelaksanaan Musrembang jika aspirasi mereka tidak diakomodir.

Ketua Fraksi Gerindra, Muhammad Bakti pada saat paripurna DPRD Bulukumba mengingatkan Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali agar tidak lupa dengan apa yang menjadi tuntutan masyarakat Desa Galung Lohe yang menginginkan ada perbaikan jalan di Desa mereka.



"Saya mengingatkan Bupati agar apa yang disuarakan warga Desa Galung Lohe bisa diakomodir karena di dalam RKPD tidak tertuang peningkatan jalan yang disuarakan warga," katanya, Selasa, (17/09/2019).

Jika hal tersebut tidak dilakukan, Bakti kawatir warga Desa Galung Lohe kembali memboikot jalan dan mewujudkan tuntutan mereka tidak membayar pajak. Padahal dalam pernyataan mantan Pelaksanaan tugas (Ptl) Bappeda Bulukumba, hal itu telah dimasukkan dalam RKAPD.

"Saya sudah bolak balik buka RKPD tapi tidak ada, yang ada cuma pekerjaan talut. Pak Ali Saleng sampaikan ke saya bahwa telah dimasukkan. Saya minta ini direvisi karena ini suatu hal yang mendesak dan sudah menjadi prioritas utama," ungkapnya.

Legislator senior ini menegaskan jika Fraksi Gerindra yang sebelumnya menjadi partai pengusung akan terus melakukan pengawasan atas apa yang dikerjakan pemerintah. Hal itu menurutnya agar apa yang dikerjakan pemerintah sesuai dengan apa yang diharapkan masyarakat.

"Fraksi Gerindra memang partai pengusung bupati dan wakil Bupati. Setelah kita mengusung hingga menjadi bupati, tentu kita akan tetap mengawasi dan mengingatkan atas apa yang dirasakan masyarakat. Itu juga menjadi fungsi kita di DPRD," tegasnya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif